Kasal Laksamana TNI Yudo Margono akan Pecat Prajurit yang Menjadi LGBT

- 23 Juni 2021, 13:32 WIB
Prajurit TNI AL melintas disamping bendera merah putih yang dikibarkan setengah tiang di dek KRI dr Soeharso-990 ketika sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur
Prajurit TNI AL melintas disamping bendera merah putih yang dikibarkan setengah tiang di dek KRI dr Soeharso-990 ketika sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur /Antara Foto/Zabur Karuru

INDOBALINEWS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bakal memecat prajurit yang menjadi bagian LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Peringatan keras disampaikan Kasal Yudo Margono di hadapan 101 taruna dan taruni lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Selasa, 22 Juni 2021.

Para prajurit diingatkan agar senantiasa patuh terhadap nilai-nilai luhur agama dan ideologi negara.

Baca Juga: Di'lockdown' 1,5 Tahun di Rumah, Megawati Tetap Produktif Jalani 103 Webinar PDIP

Salah satunya, Yudo Margono mewanti-wanti agar jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran moral, salah satunya menjadi bagian LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender)

LGBT tegas Yudo Mergono, termasuk ke dalam pelanggaran moral yang ancamannya adalah pemecatan dari kedinasan.

Dia mengkategorikan LGBT sebagai ancaman moral yang harus dihadapi karena bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama.

Baca Juga: Enam Masalah Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jadi Temuan BPK

Demikian juga, paham ekstremisme dan radikalisme juga dinilai Yudo Margono cukup mengkhawatirkan saat ini.

Semua prajurit agar setia dengan ideologi negara dan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Hree Dharma Shanty.

Peringatan Kasal Yudo disampaikan saat TNI AL menggelar acara pembekalan untuk lulusan AAL dengan tema 'Menyiapkan Generasi Penerus Pemimpin TNI Angkatan Laut Indonesia Emas' di Indoor Sport Kesatrian Akademi Angkatan Laut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Didorong Tiga Periode, Rizal Ramli: Mas Lagi Dijerumuskan oleh Para Penjilat

Dalam pesan lainnya, Yudo Margono mengingatkan, tantangan generasi ke depan akan semakin berat. Oleh karena itu, Yudo Margono meminta agar kekompakan dijaga selalu.

"Kalian 101 personel harus bersama-sama terus saling bahu membahu dan jangan hanya karena jabatan kalian saling menjatuhkan satu sama yang lain. Sulit mencapai sukses tanpa saling membantu," sebut Yudo Margono dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman resmi TNI AL pada 22 Juni 2021.

"Kalian harus kuat dari sekarang, tantangan zaman kalian jauh lebih berat daripada zaman saya, maka dari itu kalian harus bersama-sama bahu membahu dan saling membantu,” tegasnya lagi. *** (Rio Rizky Pangestu/pikiran-rakyat.com)

Disclaimer : Artikel ini telah ditayangkan sebelumnya di pikiran-rakyat.com dengan judul :" Kasal Yudo Margono Beri Peringatan Keras: Prajurit TNI AL yang LGBT Akan Dipecat"

 

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x