Salat Iduladha 2021 di Istana Bogor, Jokowi: Muazin, Imam, dan Khatibnya Anggota Paspampres

- 20 Juli 2021, 12:11 WIB
Presiden Jokowi melaksanakan salat Iduladha di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas.
Presiden Jokowi melaksanakan salat Iduladha di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas. /Instagram @jokowi

INDOBALINEWS – Presiden Jokowi melaksanakan salat Iduladha 2021 di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas.

Jokowi mengunggah kegiatan ibadah tersebut melalui akun Instargram @jokowi, Selasa 20 Juli 2021, lengkap dengan foto suasana khotib sedang berkhotbah.

“Saya melaksanakan salat Iduladha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas. Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres,” begitu tulis Jokowi di ungghannya.

Baca Juga: Takbiran dan Salat Iduladha di Rumah, Pramono Anung: Tidak Gampang Melalui Fase Ini

Jokowi menambahkan kendati dengan jamaah terbatas, salat berjamaah berlangsung lancar.

Seperti kata sang khatib, lanjut Jokowi: “Semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Malam sebelumnya, dalam sacara takbir akbar, Jokowi mengatakan hari raya kali merupakan momentum untuk menguatkan solidaritas untuk bangkit bersama menghadapi pandemi.

Kata dia Iduladha mengandung pesan mulia, pengorbanan, dan kemanusiaan yang patut menjadi pegangan bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Idul Adha, Mahfud MD Kutip Dalil Ushul Fiqh : Menghindar Bencana Harus Didahulukan dari Meraih Kebaikan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x