Pemkab Badung Siapkan Isoman Terpusat dan Mulai Senin 19 Juli 2021 Salurkan Dana BLT Bergilir

- 19 Juli 2021, 10:19 WIB
Bupati Badung bersama Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudanamenyalurkan bantuan obat bagi warga yang terpapar COVID-19 yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Wisma Bima II, Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Minggu, 18 Juli 2021.
Bupati Badung bersama Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudanamenyalurkan bantuan obat bagi warga yang terpapar COVID-19 yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Wisma Bima II, Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Minggu, 18 Juli 2021. /Dok Kodim Badung

INDOBALINEWS - Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana menyalurkan bantuan obat bagi warga yang terpapar COVID-19 yang sedang melaksanakan isolasi terpusat di Wisma Bima II, Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Minggu, 18 Juli 2021.

Bantuan obat tersebut diterima langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, yang juga disaksikan oleh Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kadiskes Badung, dr. Nyoman Gunarta, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menuturkan, pihaknya bersama-sama dengan Polri menyerahkan bantuan obat yang diperuntukan untuk bagi warga yang sedang menjalankan isolasi atau karantina terpusat di Wisma Bima.

Baca Juga: Update Covid-19 di Bali Minggu 18 Juli 2021: Kasus Baru Positif di Bali Capai 944, Sembuh 465

"Sekaligus melakukan peninjauan fasilitas tempat isolasi terpusat tersebut, yang nantinya akan digunakan sebagai pusat penanganan COVID-19 bagi masyarakat di Kabupaten Badung," ujar Dandim Badung.

Ia juga mengatakan, bersama-sama dengan Kapolresta meninjau langsung fasilitas yang ada di Wisma Bima ini.

"Dengan adanya isolasi terpusat ini, kedepannya kita dapat memantau atau mengawasi secara langsung penanganan, pengobatan bagi mereka yang saat ini terpapar COVID-19 dengan lebih baik, dan memudahkan bagi mereka yang diisolasi, sehingga apabila diperlukan tindakan selajutnya dapat diambil secepatnya. Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami", ungkap Dandim Made Alit.

Baca Juga: Pintu Masuk Terminal Mengwi Dijaga Ketat, Tanpa Surat Bebas Covid Silakan Putar Balik

Dalam kesempatan itu Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menjelaskan, khusus untuk wilayah Badung, dalam menindaklanjuti petunjuk dari Presiden Joko Widodo bagi pasien OTG COVID-19 yang isolasi mandiri (Isoman) di rumah, nantinya akan difokuskan di Wisma Bima I dan II. Hal ini dilakukan agar para pasien OTG tersebut tidak menularkan virus ke orang lain dan mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal di tempat ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x