Menag Yaqut Cholil Libatkan 50 Ribu Tokoh Agama untuk Galakkan 5M bagi Masyarakat

- 23 Juli 2021, 21:41 WIB
Menag yaqut
Menag yaqut /Instagram @gusyaqut/


INDOBALINEWS - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meyakini peran tokoh agama yang bisa menjadi jembatan ideal dalam menggalakkan gerakan 5M bagi masyarakat.

Karena itulah, pihaknya melibatkan 40 sampai 50 ribu tokoh agama di berbagai daerah akan diminta terlibat dalam mengkampanyekan 5M dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Tokoh agama dirasa jadi jembatan yang ideal untuk menggalakan 5M kepada masyarakat untuk menghindari terpapar Covid-19.

Baca Juga: Ekonom Senior Christianto Wibisono Berpulang , Jubir Presiden: Teman Berbincang Bagai Buku Ensiklopedia

"Sebanyak 40-50 ribu penyuluh agama di bawah Kementerian Agama hingga level desa yang dapat difungsikan sebagai duta kampanye penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi kepada tokoh agama dan masyarakat," kata Menag Yaqut saat konfrensi pers secara virtual, Jumat 23 Juli 2021.

5M dimaksud ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dilansir dari Pikiran-rakyat.com, Yqaut menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan semua kebijakan yang tentunya akan mengurangi atau menahan laju virus.

Baca Juga: Pesan Pesawat Jet Tempur Baru Produksi Korea Selatan, Indonesia Rogoh Rp3,4 triliun

Ajakan tokoh agama untuk menggalakan kampanye 5M ini sebelumnya dilontarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan

Luhut mengajak masyarakat melaksanakan upaya 5M agar pelaksanaannya optimal, dengan mengajak beberapa tokoh untuk menyosialisasikannya, seperti tokoh agama.

“Saya minta menteri agama untuk memobilisasi para penyuluh agama hingga ke tingkat desa, untuk mendekati tokoh agama dengan masyarakat mengenai 5M," tandas Luhut..

Baca Juga: Rizal Ramli Minta Pemerintah Jujur dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia

Untuk 5M ini, Luhut memohon Kepala BNPB jadi ketuanya, dengan kampanye diprioritaskan di daerah padat penduduk di 7 wilayah aglomerasi Pulau Jawa dan Bali. (Aldiro Syahrian/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah ditayangkan sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: " Tokoh Agama Bakal Ditunjuk Jadi Duta Prokes, Menag Yaqut: Mulai Senin Mereka Bisa On Fire"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x