Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Presiden Jokowi Minta Vaksinasi Pelajar Dilakukan secara Masif

- 31 Agustus 2021, 16:43 WIB
Presiden Jokowi saat peninjauan langsung vaksinasi  pelajar di Kabupaten Cirebon Jawa Barat Selasa 31 Agustus 2021.
Presiden Jokowi saat peninjauan langsung vaksinasi pelajar di Kabupaten Cirebon Jawa Barat Selasa 31 Agustus 2021. /Dok. Biro Pers Setpres/

INDOBALINEWS - Menjelang kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar secara meluas dan masif.

"Hal ini untuk persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka nanti," kata Presiden Jokowi saat peninjauan langsung vaksinasi vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barati, pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Ia mengatakan, program vaksinasi secara masif ini diutamakan untuk daerah-daerah dengan tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Baca Juga: Haris Azhar: Harusnya Hakim Perintahkan KPK Telusuri Aliran Dana Korupsi Bansos Juliari Batubara

Dalam peninjauan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Jokowi didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan,  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kepala Negara mengingatkan, para pelajar dan santri untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan apabila kegiatan pembelajaran tatap muka dilaksanakan nanti.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tegaskan Indonesia Membutuhkan Kepemimpinan dengan Semangat Muda

Selanjutnya, ia juga mengimbau para pelajar untuk mengikuti dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya menuju ke (sentra) vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” ajak Jokowi.***

Editor: R. Aulia

Sumber: SETPRES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x