Gus Yahya Klaim Dapat Dukungan 80 Persen PWNU dalam Muktamar Ke-34 NU

- 18 Oktober 2021, 18:38 WIB
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA)
Katib Aam Syuriah PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Foto: ANTARA) /Wahyu Putro/

INDOBALINEWS - Kiai Haji Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengklaim telah mendapat dukungan dari 80 persen pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia untuk menjadi calon Ketua Umum PBNU dalam Muktamar Ke-34 NU di Lampung, 23—25 Desember 2021.

"Saya sudah mendapat dukungan sekitar 80 persen pengurus NU dari berbagai provinsi," ujar Gus Yahya, sapaan akrabnya, usai melihat kesiapan lokasi muktamar di Bandar Lampung, Senin, 18 Oktober 2021.

PWNU yang disebut-sebut mendukung Gus Yahya antara lain dari Lampung, Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Meriah dan Unik, Acara Baca Puisi 10 Penyair Perempuan

"Dukungan ini makin memantapkan niat saya untuk mengabdi di NU yang lebih maksimal ke depan," ujar Gus Yahya dikutip dari siaran pers.

Pada Minggu (17/10) malam, Gus Yahya menggelar silaturahmi dengan jajaran PWNU dan pengurus cabang NU (PCNU) se-Lampung di Resto Rumah Kayu, Bandar Lampung.

Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Ketua Tanfiziah dan Katib Syuriah PWNU Lampung, ketua PCNU Kota Metro, Lampung Utara, Lampung Selatan, Mesuji, Pringsewu, Tanggamus, Waykanan, Tulang Bawang, dan Sekretaris PCNU Tulang Bawang Barat.

Gus Yahya yang sekarang ini menjabat sebagai Katib Aam PBNU menyatakan tekadnya maju dalam pencalonan Ketua Umum PBNU didasari keinginan mengabdi dan membesarkan NU, bukan untuk mengincar jabatan, batu loncatan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Denny JA: Setiap 15 Hari, Satu Bahasa Daerah yang Punah

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x