Warga Kecewa dan Protes, Menparekraf  Tidak Mampir ke Desa Wisata Tetebatu Lombok Timur

- 2 November 2021, 11:16 WIB
Pemandangan di Desa Wisata Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Pemandangan di Desa Wisata Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. /INDOBALINEWS/H. Habibullah Sahbi Noor

INDOBALINEWS – Warga Desa Wisata Tetebatu, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengungkapkan rasa kecewa dan menyampaikan protes.

Pasalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI  Salahuddin Sandiaga Uno yang melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Senin 1 November 2021, tidak mampir ke desa wisata tersebut.

Padahal, Menparekraf sendiri yang menginstruksikan agar Desa Wisata Tetebatu dipersiapkan mengikuti ajang lomba desa wisata yag diselenggarakan United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Baca Juga: TTC Indonesia Hadir Virtual Jembatani Pelaku Pariwisata

Pelaku usaha wisata Desa Tetebatu Kusuma Maad Adnan mengungkapkan kekecewaannya karena Menparekraf yang diharapkan memberikan dorongan moral kepada warga tidak mampir.

"Terus terang kami kecewa, karena Bapak Menteri tidak mau datang ke Desa Wisata Tete Batu," katanya, Selasa, 2 November 2021.

Lelaki yang akrab disapa Uncle Kus itu menambahkan dengan sekadar datang saja akan membesarkan hati warga dan menegaskan legitimasi pemerintah terhadap kiprah Desa Wisata Tetebatu dalam ajang kompetisi internasional desa wisata.

"Kami tidak memahami jalan pikiran pejabat negara ini," ujarnya.

Baca Juga: 'Pluralitas Harus Dikelola dengan Bijaksana'

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah