Presiden Jokowi: Presidensi G20 Adalah Kepercayaan dan Kehormatan Bagi Indonesia

- 2 Desember 2021, 13:20 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo saat turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandara Ngurah Rai Bali Kamis 2 Desember 2021.
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo saat turun dari Pesawat Kepresidenan di Bandara Ngurah Rai Bali Kamis 2 Desember 2021. /Laily Rachev Biro Pers Sekretariat Presiden

 

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi mengatakan bahwa presidensi G20 merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi Indonesia.

"Kepercayaan ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi dunia, untuk membangun tata kelola dunia yang lebih sehat, lebih adil, dan berkelanjutan berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujar Presiden seperti dilansir dari laman presidenri.go.id.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Joko Widodo saat berpidato pada pembukaan presidensi G20 Indonesia sebagaimana ditayangkan pada YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 1 Desember 2021. Dan Indonesia resmi memegang keketuaan atau presidensi Group of Twenty (G20) per 1 Desember 2021. 

Baca Juga: Gubernur Koster Kecam Pelecehan Terhadap Kesenian Tradisional Bali Joged Bumbung

tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai,Bali dalam kunjungan kerjanya didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis, 2 Desember 2021 

Setibanya di landasan Bandara,Presiden Joko Widodo disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster serta pasukan jajar kehormatan sebagai uji coba penyambutan para pemimpin G20 nanti.

 

Sejalan dengan hal tersebut maka presidensi G20 Indonesia akan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”. Presiden menjelaskan bahwa dalam presidensi G20 tersebut, Indonesia akan fokus untuk mengerjakan tiga hal.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x