1.000 Vaksin, Sinergi TNI AD dengan Kimia Farma

- 8 Maret 2022, 12:30 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong sebanyak 1000 vaksin, sinergi TNI AD dengan Kimia Farma di Balai Prajurit Bekangdam II/ Sriwijaya, Palembang, Senin 7 Maret 2022.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong sebanyak 1000 vaksin, sinergi TNI AD dengan Kimia Farma di Balai Prajurit Bekangdam II/ Sriwijaya, Palembang, Senin 7 Maret 2022. /Dok Dispenad.

 

INDOBALINEWS- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong-royong sebanyak 1.000 vaksin, sinergi TNI AD dengan Kimia Farma di Balai Prajurit Bekangdam II/ Sriwijaya, Palembang, Senin 7 Maret 2022.

Peninjauan vaksinasi oleh Kasad tersebut dalam rangka memantau langsung percepatan vaksinasi Covid-19.

"Khususnya di daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah dengan tujuan agar segera tercapai kekebalan komunal di Indonesia," ujar Kasad dalam pernyataan resmi Dispenad Selasa 8 Maret 2022.

Baca Juga: Penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok akan Dihibur Padi Reborn dan Kawan Kawan

Ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara TNI AD dengan PT Kimia Farma Diagnostika, terkait penyaluran vaksin dan pendistribusian bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat.

Vaksinasi yang diberikan ini adalah vaksin jenis Sinovac untuk penerima vaksin pertama dan vaksin jenis Aztrazaneka untuk penerima vaksin ketiga.

Baca Juga: Selamatkan Warga Sipil dari Medan Perang, Rusia Usul Bentuk Koridor Kemanusiaan dari 5 Kota

Kasad mengatakan, vaksinasi serentak yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dalam menyukseskan program pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x