Perekonomian 2022 Kian Membaik, Presiden Jokowi: Hilirisasi Meningkat dan Ciptakan Lapangan Kerja

- 22 Maret 2022, 16:26 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Sirkuit Mandalika Lombok beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal lebih menjanjikan dari sebelumnya..
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Sirkuit Mandalika Lombok beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal lebih menjanjikan dari sebelumnya.. /Setpres-Agus Suparto/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Fondasi perekonomian Indonesia memasuki tahun 2022 semakin baik.

Presiden Jokowi optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal lebih menjanjikan dari sebelumnya.

“Saya meyakini kita bisa mengakselerasi pertumbuhan perekonomian kita jauh lebih baik di tahun 2022 ini,” katanya dalam acara Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: Kasus Penipuan Quotex Doni Salmanan: Rizky Billar dan Lesty Kejora Kembalikan Amplop Pernikahan Rp10 Juta

Kata dia Indonesia termasuk negara yang yang berhasil dalam menangani pandemi dan diyakini mempermudah untuk mengakselerasi perekonomian di tahun 2022.

“Kasus penyebaran virus Covid-19 cukup bisa kita kendalikan. Perekonomian kita sepanjang tahun 2020-2021 juga terus bergerak, tidak pernah berhenti,” ujarnya.

Kedua, Indonesia telah memulai reformasi struktural yang paling fundamental dan komprehensif di tahun lalu.

“Diterbitkannya Undang-Undang Cipta Kerja, dilakukannya penyederhanaan birokrasi untuk investasi merupakan fondasi besar yang hasilnya kita mulai lihat, kita mulai nikmati di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Baca Juga: Ingin Mudik Lebaran? Wajib Vaksin Booster Dulu, Wapres: Pandemi Covid 19 Belum Berakhir

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x