Makam Eril di Sebelah Masjid dengan Pemandangan Gunung, Hamparan Sawah Hijau dan Sungai Kecil

- 11 Juni 2022, 13:08 WIB
Ridwan Kamil Desain Makam dan Masjid untuk Eril, Diberi Nama Al Mumtadz
Ridwan Kamil Desain Makam dan Masjid untuk Eril, Diberi Nama Al Mumtadz /Instagram/@ridwankamil

INDOBALINEWS - Jenazah Eril, putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya akan tiba pada Minggu 12 Juni 2022 di Indonesia dan akan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022.

Menjelang persiapan pemulangan jenazah ke Tanah Air, Ridwan Kamil yang menemani jenazah di Swiss sempat memposting rencana lokasi pemakaman untuk sang putra yang berada di Cimaung Kabupaten Bandung, tanah kelahiran ibu Eril Attalia Praratya.

Dalam postingan itu di akun Instagramnya @ridwankamil, Ridwal Kamil bercerita tentang sebuah lahan yang memang ia persiapkan untuk pembangunan sebuah masjid yang akhirnya ia beri nama Masjid Al Mumtadz.

Baca Juga: Pembukaan VWD Meriah, Erick Tohir Tantang Piaggio Bikin Pabrik Vespa di Indonesia

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku disainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau permai," begitu tulis Ridwan Kamil dalam feed Instagramnya Sabtu 11 Juni 2022. 

Ridwan juga mengatakan bahwa pemakaman itu akan berada di sebelah masjid di kampung sang ibu Attalia dan didisain dan dibangun olehnya sendiri.

"Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. MAsjid yang didisain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu Masjid Al Mumtadz yang artinya "Terbaik".

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucap Syukur Bisa Langsung Memandikan dan Mengadzani, Persis Seperti Saat Eril Lahir

Sebelumnya lokasi pemakaman ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya di Bandung, Jumat 10 Juni 2022 bahwa lokasi pemakanan beradan di lahan keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x