UI, UGM dan ITB Sisihkan 2.445 Peserta dari 386 PT di Indonesia dalam Pertamuda Seed and Scale 2022

- 11 Desember 2022, 09:55 WIB
Para pemenang Pertamuda Seed and Scale 2022.
Para pemenang Pertamuda Seed and Scale 2022. /Dok Grace

INDOBALINEWS - Sebanyak 3 wakil dari UI, UGM dan ITB berhasil menyisihkan 2.445 start-up peserta Pertamuda Seed and Scale 2022 yang berasal dari 386 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Ketiganya berada di 3 besar kompetisi ide bisnis mahasiswa Pertamuda Seed and Scale 2022 yang diselenggarakan PT Pertamina Persero.

Tiga team start-up ini adalah Cody Kit dari Institut Teknologi Bandung, Taman School dari Universitas Indonesia dan Gepo Energy dari Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: IAKMI Bali Komit Jadi Partner Strategis Pemerintah, Pengurus Periode 2022 hingga 2025 Dilantik

Pada tahap final, Top 3 ini beradu presentasi bersama finalis lainnya yaitu Tirtanex dan Kawan bantu dari Universitas Brawijaya, Goerami dari Institut Pertanian Bogor, GID dari Universitas Padjajaran, Panoptes Insight dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, serta Foodie Well dari Universitas Indonesia di hadapan dewan juri.

Setelah dinyatakan lolos sebagai Top 3, ketiga team mendapat kesempatan menerima dana pembinaan sebesar total Rp 300 juta yang diserahkan oleh Daniel S. Purba, SVP Strategy & Investment, Direktorat SPPU mewakili Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati pada awarding night. 

Baca Juga: Anis Baswedan Bakar Semangat Relawan di Sulawesi Selatan

Nantinya tak hanya Top 3 yang mendapat dana pembinaan. PT Pertamina (Persero) juga menyerahkan dana pendampingan kepada kampus atau inkubator bisnis pendamping 3 terbaik senilai Rp 25 juta. 

“Dana pembinaan bukan tujuan akhir dari kompetisi ini. Terlepas menang atau tidak, perjuangan para finalis dalam membangun usaha hingga titik ini telah tervalidasi. Pertamuda dalam langkahnya berusaha membawa stakeholder lainnya yang bisa membantu pertumbuhan bisnis, pasca kompetisi ini,” ujar Heppy Wulansari, Pjs Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) dalam pernyataan resminya yang dikutip Minggu 11 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x