Cuaca Buruk Akibat Badai Siklon Tropis Ellie Mulai Ganggu Arus Penerbangan

Gie
- 30 Desember 2022, 06:52 WIB
Suasasana Bandara Ngurah Rai Rai Bali
Suasasana Bandara Ngurah Rai Rai Bali /Gie

 

 

INDOBALINEWS -Cuaca buruk yang disebabkan Badai Siklon Tropis Ellie, bisa mengganggu arus penerbangan sehingga membuat pihak bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dalam hal ini PT. Angkasa Pura 1 sebagai pengelola mengambil langkah antisipatif.

Baca Juga: 6 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru yang Diwarnai Pesta Kembang Api di Bali

Salah satunya dengan cara pengalihan pendaratan ke bandara lain yang terdekat terhadap pesawat dengan rute penerbangan menuju Bali (divert).

Kepastian itu diungkap General Manager Bandara IGNR Handy Heryudhitiawan dalam keterangan resminya, Kamis 29 Desember 2022 petang. Kata dia, cuaca ekstrem yang diperkirakan bakal berlangsung hingga akhir tahun ini berpotensi menimbulkan keterlambatan penerbangan alias delay.

Baca Juga: Pengertian Kajeng Kliwon Enyitan Untuk Melakukan Penyucian Sebelum Hari Raya Galungan

Keterlambatan jadwal penerbangan ini, ujar dia, sangat berpotensi terjadi pada penerbangan keberangkatan maupun kedatangan.

Pendaratan divert ke bandara lain ini menurut Handy untuk menghindari holding yang cukup lama di ruang udara akibat delay.

“Jika cuaca sudah membaik, pihak navigasi penerbangan yakni AirNav akan memberikan arahan untuk mendahulukan penerbangan yang akan mendarat di Bandara IGNR," tegasnya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x