Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di 4 Kabupaten di Bali

- 2 Februari 2023, 03:11 WIB
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke pasar Badung(17/11/2022).
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke pasar Badung(17/11/2022). /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

INDOBALINEWS - Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Bali dijadwalkan di 4 kabupaten yakni Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana.

Setiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Rabu sore sekitar jam 16.50 wita. Presiden langsung memulai kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar meresmikan Pasar Seni Sukawati yang sudah rampung diperbaiki pemerintah sejak 2020 lalu.

Baca Juga: Ini Filosofi Tenun Gringsing dari Tenganan Karangasem Bali

Pasar Seni Sukawati adalah pasar rakyat, favorit para wisatawan di Bali untuk membeli oleh -oleh.

Di hari kedua Kamis, 2 Februari 2023 pagi, Presiden dan rombongan akan berkunjung ke Pasar Baturiti di Kabupaten Tabanan. Disana Presiden akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada100 orang pedagang.

Dari pasar Baturiti Kabupaten Tabanan lanjut ke Kabupaten Buleleng. Disini Presiden dijadwalkan menandatangani prasasti peresmian jalan shotcut Mengwi - Singaraja, dan meresmikan bendungan Tamblang, sebagai agenda utama dari kunjungan Presiden Jokowi di Bali.

Baca Juga: Pemprov dan BI Bali Sidak Harga Pangan di Pasar Badung: Cari Solusi Tekan Inflasi

Terakhir Presiden Jokowi dijadwalkan ke Kabupaten Jembrana menemui para pedagang di Pasar Umum Melaya dan sentra tenun. Setelah itu Presiden dijadwalkan akan langsung kembali ke Jakarta.

Sebelumnya Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Rabu sore disambut Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta istri, serta Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x