Detik detik Upaya Pembebasan 16 Sandra Ditangan KKB Pimpinan Egianus di Papua

- 8 Februari 2023, 13:07 WIB
Direskrimum Papua Kombes Faizal Rahmadani
Direskrimum Papua Kombes Faizal Rahmadani /Antaranews

INDOBALINEWS  - Detik -detik upaya pembebasan 16 orang sandera yang saat ini berada ditangan KKB pimpinan Egianus Kogoya, di Paro Papua.

Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani, mengatakan 3 regu saat ini sudah disiapkan turun ke Paro, Kabupaten Nduga, dipimpin Kapolres Nduga AKBP Rio Aleksander Penelewa.
 
"Proses sudah berjalan dan saat ini saya sedang memberikan brifing, " kata Kombes Faizal, Rabu, 7 Februari 2023 dikutip dari Antaranews.

Di Distrik Paro tidak ada pos TNI-Polri dan untuk mencapai wilayah itu dapat ditempuh selama 20 menit dari Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga atau sekitar 25 menit dari Timika. Egianus Kogoya bersama kelompoknya termonitor sudah sekitar enam bulan berada di Paro, jelas Faizal.

Seperti diketahui, KKB pimpinan Egianus Kogoya, Selasa kemarin dilaporkan membakar pesawat milik Susi Air yang dipiloti Philip Merthens berkebangsaan Selandia Baru.

Dilaporkan juga ada 15 pekerja bangunan yang sedang membangun Puskesmas di Paro ikut disandra urai kombes Faizal, yang juga menjabat Dirkrimum Polda Papua.

15 Pekerja bangunan tersebut adalah,  Gregorius Yanwarin, Domianus Wenehen, Thadeus Belyanan, Ical Behuku, Simon Walter, Martinus Yanwarin, Gerardius Ruban, Fransiskus Rendi Ruban, Yogi Parlahutan Siregar, Refalino Walten, Antonius Heatubun, Martinus Heatubun, Andreas Kolatlena, Amatus Ruban dan Walterius Emanuel Heatuban.***

 

Sumber: Antaranews 

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x