Jelang Kedatangan Pesawat Terbesar Didunia Bawa 600 Penumpang Airbus A380 ke Bali

- 25 Mei 2023, 09:23 WIB
Ilustrasi pesawat Airbus A380
Ilustrasi pesawat Airbus A380 /popular mechanics

IndoBaliNews.com - Pesawat komersial terbesar di dunia Airbus A380 -800 milik maskapai Emirates berkapasitas 600 penumpang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada tanggal 1 Juni 2023 mendatang.

Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengatakan, pihak Angkasa Pura satu bersama stakeholder Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sudah melaksanakan kegiatan Foreign Object Debris (FOD) Cleaning, untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Baca Juga: Selama Libur Lebaran 2023, Bandara Ngurah Rai bali Catat 1.172.936 Penumpang

"Hal ini turut kami lakukan sebagai upaya persiapan pendaratan pesawat Airbus 380 – 800 maskapai Emirates pada awal bulan Juni mendatang. Kegiatan ini merupakan wujud peningkatan level keselamatan untuk mengatisipasi benda-benda asing yang dapat berpotensi menimbulkan kerusakan atau membahayakan keselamatan penerbangan, termasuk sekitar parkir stand yang akan digunakan telah kami bersihkan dalam agenda FOD Cleaning," jelas Handy dalam rilisnya jumat, 24 Mei 2023.

Baca Juga: Curi Uang Rp5 Juta dari Tas Penumpang, Porter Bandara Ngurah Rai Digelandang Polisi

Taufan Yudhistira selaku Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali mengatakan pesawat berbadan besar yang membawa ratusan penumpang tersebut, akan kembali terbang di hari yang sama. "Selanjutnya direncanakan akan datang tiap hari," kata Taufan.

Taufan menambahkan selama ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah melayani sebanyak 13 maskapai domestik dan 36 maskapai internasional. Dibandingkan tahun 2022 lalu januar hingga April jumlah ini naik 2.067% penumpang dan 1.388% pesawat udara yang rata-rata harian saat ini mencapai 30.133 penumpang dan 166 pergerakan pesawat udara, tutupnya.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x