Ketua KPK RI : Wujudkan Pilkada Bebas Dari Korupsi

- 8 September 2020, 13:20 WIB
Ketua KPK RI, Firli Bahuri berharap Pilkada di seluruh daerah di Indonesiae  harus menjadi Pilkada yang berintegritas, bermartabat dan bebas dari korupsi.
Ketua KPK RI, Firli Bahuri berharap Pilkada di seluruh daerah di Indonesiae harus menjadi Pilkada yang berintegritas, bermartabat dan bebas dari korupsi. /shira ade/Ist

INDOBALINEWS - Ketua KPK RI, Firli Bahuri berharap Pilkada di seluruh daerah di Indonesia yang telah memulai tahapan pendaftarannya sejak beberapa hari lalu harus menjadi Pilkada yang berintegritas, bermartabat dan bebas dari korupsi.

Dikatakan Firli, seperti yang dikutip indobalinews.com dalam rilisnya, Selasa 8 September 2020, sejak dibuka 4 September hingga batas akhir pada Minggu, 6 September 2020, semua pihak telah menyaksikan riuhnya proses pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertarung dalam perhelatan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Bandara Bali, Turun 68%

Untuk Firli Bahuri mengucapkan selamat berkompetisi, bersaing sehat untuk memenangkan hati dan suara rakyat dengan cara-cara terhormat.

“Adu ide, program serta gagasan untuk pembangunan daerah dan kemajuan rakyat, bukan bujuk rayu, janji manis apalagi jual beli suara untuk dapat melenggang ke tampuk kekuasaan,” ujar Firli.

Baca Juga: Live Streaming Sidang Perdana Jerinx SID Akan Dilakukan PN Denpasar

Lebih lanjuta, Firli mengatakan dirinya kembali mengingatkan terutama kepada calon kepala daerah petahana atau dari unsur aparatur pemerintah untuk tidak menggunakan instrument, apalagi anggaran negara, dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

Jangan pernah berfikir, tegas Firli, bahwa KPK akan kesulitan untuk memantau pergerakan khususnya potensi tindak pidana korupsi dalam perhelatan Pilkada serentak di 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Baca Juga: Belajar Dari Kasus Reza, Narkoba Bisa Bikin Bingung, Kejam Hingga Bunuh Diri

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x