Kawasan Perhotelan Elite The Nusa Dua Bali Pulih, Triwulan III 2023 Okupansi Menyamai Tahun 2019

- 23 Oktober 2023, 23:30 WIB
Suasana wismanisatawan di The Nusa Dua
Suasana wismanisatawan di The Nusa Dua /

 

INDOBALINEWS – Tingkat hunian rata-rata di kawasan The Nusa Dua, kawasan pariwisata yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), meningkat selama Triwulan III tahun 2023. 

Selama bulan Juli – September 2023 tercatat secara berturut-turut sebesar 84,05%, 83,37% dan 82,06% atau rata-rata mencapai 83,16%. Angka ini meningkat dibanding tingkat hunian periode yang sama tahun lalu berturut-turut sebesar 65,37%, 66,59% dan 65,44% atau rata-rata mencapai 65,80%.

Baca Juga: Pulau Peninsula ITDC Saat Ini Dilengkapi Atraksi Kecak dan Barong Dance, Cek Jadwal Harga Tiket Masuk

Peningkatan juga terjadi pada jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 287.181 orang, dari sqebelumnya jumlah kunjungan wisatawan sebesar 190.906 orang. 

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, "Kami bersyukur dapat kembali melihat pertumbuhan positif tingkat hunian kawasan The Nusa Dua yang kami kelola.  Tingkat hunian rata-rata selama triwulan III ini menunjukkan angka yang menggembirakan dan cukup stabil, sesuai target kami. 

Selama tiga bulan terakhir, The Nusa Dua telah berhasil mencatat tingkat hunian rata-rata di atas 80%, hampir sama dengan capaian okupansi pada periode yang sama di tahun 2019. 

Hal ini menunjukkan mulai pulihnya kegiatan kepariwisataan di Bali pasca pandemi COVID 19, khususnya kawasan The Nusa Dua. 

Pertumbuhan positif tingkat hunian ini tentunya dipengaruhi oleh peningkatan frekuensi penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) tingkat nasional dan internasional serta kegiatan kepariwisataan lainnya di Bali dan khususnya di kawasan The Nusa Dua.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x