Santri Digitalpreneur Jadikan Santri Sebagai Garda Terdepan Pengembangan Ekonomi Digital

- 24 Oktober 2023, 15:25 WIB
Demoday Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023.
Demoday Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023. /Dok Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan program Santri Digitalpreneur menjadi momentum bagi para santri di Indonesia untuk berada di garda terdepan dalam mengembangkan dan memperkuat ekonomi digital Indonesia.

"Kalian harus mampu menjadi garda terdepan, karena untuk menuju Indonesia Emas yang sejahtera, adil, dan makmur lokomotifnya justru ada di tangan santri-santri muda kita. Kalianlah yang menjadi lokomotif berbekal ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga dalam Demoday Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dalam pernyataan remisnya Selasa 24 Oktober 2023.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, ekonomi kreatif merupakan lokomotif yang menggerakkan perekonomian Indonesia di masa mendatang. Oleh karena itu, melalui program ini diharapkan para santri yang berpartisipasi bisa menghasilkan konten-konten kreatif yang unik dan inovatif untuk ditampilkan di media sosial.

Baca Juga: Pejuang NIP Wajib Baca, Persiapkan Diri untuk Simulasi Online Computer Assisted Test! Ini Linknya

Selain itu, program yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari santri yang jatuh setiap 22 Oktober ini juga dibungkus dengan semangat inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk menjadikan para santri sebagai konten kreator yang kreatif dan berkualitas.

Mereka juga diharapkan mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Potensi itu semakin besar mengingat ada sekitar lima juta santri yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, dengan jumlah ini maka santri bisa menjadi suatu ekosistem ekonomi umat tersendiri di Indonesia.

Baca Juga: Digigit Anjing? Kenali 5 Dampaknya dan Lakukan 4 Langkah Pertolongan Pertama Berikut!

"Kita harus isi dengan konten-konten yang membawa semangat bagi santri untuk menghadirkan konten-konten yang menjadi penyejuk di antara konten-konten yang beredar di media sosial," katanya dalam acara dihelat pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x