Rakornas Bawaslu: Samakan Persepsi Netralitas TNI Polri dan ASN di Pemilu 2024

- 28 Oktober 2023, 19:21 WIB
Rakornas Baswaslu terkait netralitas TNI Polri dan ASN jelang Pemilu 2024, di Badung Bali Sabtu 28 Oktober 2023
Rakornas Baswaslu terkait netralitas TNI Polri dan ASN jelang Pemilu 2024, di Badung Bali Sabtu 28 Oktober 2023 /Dok Molan

 

 

INDOBALINEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menggelar Rapat Koordinasi Nasina (Rakornas) untuk menyamakan persepsi tentang netralitas TNI, Polri dan ASN di Pemilu 2024, di Harris Sunset Road, Badung Bali Sabtu 28 Oktober 2023.

Anggota Bawaslu RI, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data dan Informasi, Puadi mengatakan rakornas tersebut digelar untuk menyatukan berbagai pendapat, permasalahan-permasalahan atau potensi-potensi masalah yang pernah terjadi untuk dibahas kembali.

Dikatakannya juga Rakornas ini Bawaslu sebagai lembaga yang berkaian dengan pengawasan memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2023 berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada," ujar Puadi didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI, Dr. La Bayoni.

Baca Juga: Resolusi Gencatan Senjata Kemanusiaan PBB terhadap Konflik Gaza: 14 Negara Menolak Termasuk AS

Sementara itu berkaitan dengan netraitas TNI, Polri dan ASN karena memang ini memang suatu tugas dan kewenangan Bawaslu sehingga Bawaslu dipandang perlu untuk menyampaikan dan mengkoordinir dengan TNI Polri dan ASN, dalam rangka agar menyamakan persepsi akan adannya potensi benturan-benturan kewenangan .

Sehingga diharap tidak ada benturan-benturan kewenangan nantinya. Dan Bawaslu sebagai leading sektor daam proses pintu masuk adanya dugaan pelanggaran tersebut melalui proses temuan dan laporan masyarakat.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC vs Dewa United, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

Berkaitan dengan dugaan adanya pelanggaran nanti pintu masuknya tetap di Bawaslu. "Sehingga melahirkan peraturan bersama terbaru untuk dipedomani bersama dalam mensukseskan Pemiu 2024," ujar Puadi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x