Antisipasi Chaos pada Pemilu 2024, Sinergitas Lintas Elemen Masyarakat jadi Prioritas

- 21 Oktober 2023, 20:08 WIB
Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono (kiri) dan Pj. Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik (kedua dari kiri).
Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono (kiri) dan Pj. Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik (kedua dari kiri). /H. Habibullah Sahbi Noor/IndoBaliNews

 

INDOBALINEWS - Sinergitas dengan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan Pemilu damai 2024 harus menjadi prioritas utama.

Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M. Juaini Taofik menuturkan kompleksitas permasalahan yang menjadi bibit munculnya gangguan Kamtibmas mesti diantisipasi sedini mungkin.

"Itulah pentingnya sinergitas dengan lintas elemen masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas pada pesta demokrasi mendatang," kata Juaini dalam diskusi peran pemuda dalam menjaga kondusivitas pemilu 2024 di Selong, Sabtu 21 Oktober 2023.

Baca Juga: Jelang Bursa Transfer Liga 1: Persija 'Lirik' Sergio Aguero

Menurutnya, dengan sinergitas ini, bibit munculnya chaos di tengah masyarakat dapat dicegah.

Ia menilai persoalan Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab dari pihak kepolisian, tetapi adalah tanggung jawab bersama.

Selain itu, Juaini menyebut pemuda sebagai generasi emas sekarang ini, beras dalam situasi yang sulit untuk bisa bersaing dengan negara maju lainnya seperti Korea.

Tetapi dengan potensi produktivitas, kreativitas dan inovatif yang dimiliki oleh pemuda, sambung dia, yang dibarengi dengan sikap rajin, kemandirian dan bekerjasama, tentu tidak akan terasa sulit.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x