Jelang MotoGP 2022, PLN NTB Hadirkan Layanan Listrik Tanpa Kedip

- 9 Januari 2022, 20:06 WIB
Menjelang penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikandan komit menhadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip.
Menjelang penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikandan komit menhadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip. /ITDC

INDOBALINEWS – Berbagai keistimewaan dihadirkan agar penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalka Lombok.

Salah satunya layanan dati PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat yang menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan di beberapa lokasi untuk mendukung keandalan pasokan listrik.

Selain itu, PLN menjanjikan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran balap motor yang diawali dengan tes pramusim MotoGP 13-15 Februari 2022.

Baca Juga: Puan Maharani Dorong Distribusi Minyak Goreng Bersubsidi Merata ke Seluruh Daerah

"PLN berkomitmen untuk menghadirkan layanan zero down time (ZDT) atau listrik tanpa kedip pada gelaran MotoGP, seperti pada event World Superbike (WSBK) pada November 2021," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, Minggu 9 Januari 2022.

Untuk merealisasikan layanan ZDT, kata dia, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan di lokasi.

Di antaranya adalah inventarisasi ulang kebutuhan material dan juga peralatan cadangan, pengerjaan beberapa pekerjaan sipil, pemasangan kabel di beberapa titik dan mobilisasi beberapa peralatan ke sirkuit.

PLN juga masih menggunakan konfigurasi jaringan pada saat WBSK. Sumber pasokan listrik dari dua gardu induk (GI), yakni GI Kuta dan GI Sengkol.

Baca Juga: Kendaraan Listrik, Menuju Bali yang Ramah Lingkungan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x