Kisah Guru Honorer di Sragen yang Gajinya Rp300 Sebulan

- 26 Desember 2023, 16:02 WIB
Ilustrasi guru.
Ilustrasi guru. /Pixabay/Mohamed_hassan/

INDOBALINEWS - Banyak kisah klasik kehidupan guru honorer yang menimbulkan keprihatinan sejak lama dan hingga kini terus berulang.

Salah satunya yang baru-baru ini mencuat kembali adalah kisah seorang guru honorer di Sragen Jawa Tengah.

Adalah Candra Febriyanti, seorang guru honorer di Desa Kliwonan, Masaran, Sragen yang mengungkapkan kisah menariknya menjadi guru honorer di SDN Karangmalang.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: 3 Striker Ini Masuk Daftar Belanja Manchester United, Siapa Bakal jadi Korban?

Febri, dengan lima tahun pengabdian sebagai guru agama, hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 300 ribu per bulan. Angka ini jauh dari harapan seorang pendidik yang berkomitmen tinggi.

"Saya guru honorer di SD, sempat ikut seleksi PPPK tapi tidak lolos. Gajinya tidak cukup buat beli bensin," ungkap Febri kepada Ganjar Pranowo, capres nomor urut 3 yang berkesempatan menginap di rumahnya Minggu 24 Desember 2023.

Dalam kunjungannya ke sejumlah daerah di Indonesia, Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, kembali menunjukkan ketertarikannya untuk merasakan langsung kehidupan masyarakat. 

Baca Juga: Hari Penting Gemini, Bagaimana Taurus dan Aries? Cek Ramalan Asmara Zodiak, Selasa 26 Desember 2023

Ganjar telah membangun tradisi bermalam di rumah warga sejak menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode. Keputusannya ini, selain menunjukkan sikap merakyat, juga merupakan upayanya untuk mendengarkan aspirasi warga secara langsung.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x