Imlek, Sebanyak 30 Ribu Lembar Prangko Khusus Bergambar Naga Ludes Terjual

- 8 Februari 2024, 11:25 WIB
Rangkaian prangko perayaan Tahun Baru Imlek atau Tahun Naga yang akan datang terlihat di kantor PT Pos Indonesia di Jakarta, (6/2/2024). (Xinhua/Zulkarnain)
Rangkaian prangko perayaan Tahun Baru Imlek atau Tahun Naga yang akan datang terlihat di kantor PT Pos Indonesia di Jakarta, (6/2/2024). (Xinhua/Zulkarnain) /antaranews

 

INDOBALINEWS ­­– Prangko khusus bergambar Naga yang diluncurkan pemerintah Indonesia melalui PT Pos Indonesia dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2575, Rabu 7 Februari 2024 langsung disambut hangat oleh kolektor dari dalam maupun luar negeri. 

Direktur Pos Kominfo RI Gunawan Hutagalung, mengatakan total penjualan prangko seri khusus ini telah mencapai 30 ribu lembar. Sementara yang akan diterbitkan hanya sebanyak 90 ribu lembar.

Baca Juga: Siap -Siap, Libur Isra Mikraj Hingga Imlek, Bandara Ngurah Rai Bali Dibanjiri Penumpang Setiap Hari 60 ribu

“Prangko sudah diterbitkan sejak 2 Februari dan terdiri atas prangko sampul hari pertama (SHP), carik kenangan (souvenir sheet), dan prangko lembaran (full sheet). Prangko dapat dibeli secara daring maupun secara langsung di kantor pos", kata Gunawan, dilansir dari antaranews, Kamis, 8 Februari 2024. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024, mengatakan “Peluncuran prangko ini diharapkan menjadi simbol dukungan pemerintah terhadap pengembangan kebudayaan".

Direktur Pos Kominfo RI Gunawan Hutagalung, menambahkan bahwa pemerintah Indonesia mendukung penerbitan prangko seri khusus Imlek sebagai bagian dari dukungan terhadap industri kreatif. 

Baca Juga: Jelang Libur Imlek di Bali: Jumlah Penumpang di Bandara Ngurah Rai Diprediksi 241 Ribu Lebih Selama 4 Hari

"Setiap Imlek memang selalu ada seri khusus karena sangat ditunggu-tunggu para filatelis," urai Gunawan. Jumlah prangko yang terjual di Indonesia dalam tiga tahun terakhir melebihi 10 juta lembar, yang berfungsi bukan hanya sebagai benda filateli namun juga media pembelajaran. Selain seri khusus Tahun Baru Imlek, seri prangko flora dan fauna Indonesia juga sangat diminati.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x