Peringatan Isra Mi'raj: 110 Anak Disunat Massal Gratis di Perbatasan RI PNG

- 10 Februari 2024, 12:25 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Besar Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ke 1445 H, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122 TS menggelar sunatan massal di perbatasn RI PNG.
Dalam rangka memperingati Hari Besar Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ke 1445 H, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122 TS menggelar sunatan massal di perbatasn RI PNG. /Dok Yonif 122

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka memperingati Hari Besar Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ke 1445 H, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Keerom melaksanakan acara Sunat Massal gratis kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom Distrik Arso, Papua. Kamis 8 Februari 2024.

Kegiatan Sunatan Massal tersebut dilaksanakan oleh Satgas Yonif 122/TS yang dipimpin langsung oleh dokter Satgas Yonif 122/TS Letda Ckm dr.Risqi.

”Saya sebagai dokter Satgas merasa senang, melihat antusiasme masyarakat, kami merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan ini," ujar dokter Risqi dalam pernyataan resmi Yonif 122 yang dikutip Minggu 10 Februari 2024.

Baca Juga: Manchester City vs Everton, Jadwal Pertandingan, Prediksi dan Link Live Streaming, Sabtu 10 Februari 2024

Anak anak yang mengikuti sunatan massal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Besar Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ke 1445 H, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS
Anak anak yang mengikuti sunatan massal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Besar Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ke 1445 H, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Dok Yonif 122

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Dan dalam kegiatan Sunat Massal ini diikuti anak anak dan dewasa baik yang beragama Islam maupun non Islam baik yang berada di kota maupun di pedalaman.

"Antusias Masyarakat di Kab.Keerom cukup tinggi yang awalnya kami mengundang 50 Peserta Sunat Massal, Akan tetapi yang hadir langsung berjumlah 110 Peserta , kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kab.Keerom , Koramil Arso, Polres kab.Keerom , PKK kab Keerom , serta Darma Wanita Kab.Keerom," imbuhnya.

Baca Juga: Liga 1: Bukan Soal Taktik, Thomas Doll Sebut Pemain Persija Jakarta Tidak Punya Mental Juara

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitaran wilayah tiap pos.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x