Jokowi: Kita Harus Hati-Hati dalam Mengelola Setiap Rupiah Anggaran yang Kita Miliki

- 6 Mei 2024, 19:12 WIB
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Senin 6 Mei 2024 dihadiri Presiden Jokowi.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Senin 6 Mei 2024 dihadiri Presiden Jokowi. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi menerangkan beberapa negara telah masuk pada resesi, misalnya Jepang, Inggris dan beberapa negara Eropa berada pada posisi menuju pada resesi.

Oleh sebab itu, kehati-hatian dalam mengelola fiskal, mengelola anggaran, betul-betul harus hati-hati. Sehingga jangan sampai ada uang serupiah pun meleset dari rencana yang sudah dibuat dan skala prioritas juga harus diperhatikan.

Hal itu diungkapkannya saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Senin 6 Mei 2024.

Baca Juga: Korban Kedua yang Terseret Arus Pantai Saba Gianyar Akhirnya Ditemukan

"Karena sekarang semua negara takut dan sangat ketakutan terhadap beberapa hal, yang pertama harga minyak, yang kedua bunga pinjaman semua pada takut masalah itu. Karena begitu bunga pinjaman naik sedikit saja, beban terhadap fiskal itu akan sangat-sangat besar," lanjutnya.

"Sekali lagi kita harus hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki," tambah dia.

Musrenbangnas yang juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan dan disiarkan melalui YouTube Bappenas RI tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Musrenbangnas 2024 ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hadir pula jajaran kabinet, kepala daerah, Sekda dan Kepala Bappeda se-Indonesia.

Baca Juga: Update Tewasnya Taruna STIP: Keluarga Putu Satria Berharap Kasus Tak Mandek Setelah Viral

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah