Bersama Thomas Tuchel, Chelsea Tak Terkalahkan di 12 Laga Beruntun

- 13 Maret 2021, 23:41 WIB
Chelsea dalam sebuah pertandingan.
Chelsea dalam sebuah pertandingan. /Dok Reuters

INDOBALINEWS - Chelsea bertandang ke markas Leeds United dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Sabtu 13 Maret 2021. Chelsea hanya membawa pulang satu poin, setelah ditahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Meski hanya mencatatkan skor kacamata, namun hasil tersebut memperpanjang catatan keperkasaan Chelsea semenjak ditangani Thomas Tuchel. Chelsea tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di Liga Inggris atau 12 laga di semua kompetisi.

Menurut laporan laman resmi Liga Inggris, catatan manis tanpa terkalahkan dalam 10 laga berturut-turut di pentas domestik ini tak cukup untuk mengantar Chelsea ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Siaran Langsung Prosesi Pernikahan Atta-Aurel Diprotes, Begini Alasan KNRP

Baca Juga: Virus Corona Varian Baru P1 Sudah Terdeteksi di Filipina

Dengan hanya mencuri satu poin di Stadion Elland Road, Chelsea baru mengoleksi 51 poin atau tertahan di peringkat keempat. Sedangkan Leeds United naik ke peringkat 11 dengan 35 poin.

Berdasarkan statistik pertandingan, Chelsea sesungguhnya memiliki 61 persen penguasaan bola. Chelsea juga mencatat 15 percobaan tembakan.

Salah satu peluang terbaik The Blues lahir pada menit ke-11. Namun hal itu terjadi bukan dari aksi gemilang para pemain Chelsea.

Sebab bola sapuan Luke Ayling memantul mengenai punggung Diego Llorente dan hampir menjadi gol bunuh diri jika saja tak membentur mistar gawang dan diamankan kiper Illan Meslier.

Baca Juga: Ini Asal Usul Hari Raya Nyepi, Hari Untuk Mengoreksi Diri

Baca Juga: Kisruh Internal Partai Demokrat, Giliran AHY Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sebaliknya, tuan rumah sempat menyarangkan bola ke gawang Chelsea melalui Tyler Roberts saat laga baru berusia delapan menit memanfaatkan umpan Patrick Bamford. Namun, gol itu dianulir.

Lima menit setelah insiden hampir gol bunuh diri, Leeds mendapat peluang melalui tembakan melengkung Roberts yang masih mampu ditepis oleh kiper Edouard Mendy ke mistar gawang.

Tiga menit memasuki babak kedua, Kai Havertz membuang sia-sia ruang tembak terbuka di hadapan gawang Leeds dan sepakannya berakhir dimentahkan oleh Meslier ke atas mistar.

Baca Juga: Lagi-Lagi Miras Oplosan Membawa Maut, 3 Mahasiswa Meregang Nyawa

Leeds yang belakangan lebih banyak ditekan mendapat peluang bagus untuk mencuri keunggulan pada menit ke-78 saat Rodrigo Moreno berdiri bebas tanpa kawalan.

Sayang, sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan Mendy. Laga kedua tim pun berakhir dengan skor kacamata.***

Editor: M Susanto Edison

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah