Virus Corona Varian Baru P1 Sudah Terdeteksi di Filipina

- 13 Maret 2021, 17:16 WIB
Ilustrasi mutasi varian baru coronavirus.
Ilustrasi mutasi varian baru coronavirus. /Pixabay

INDOBALINEWS - Belum usai kekhawatiran kita akan merebaknya virus corona yang bermutasi setelah munculnya kasus virus varian baru B117 di Indonesia, datang kabar lagi varian baru akibat mutasi ini telah masuk ke negara tetangga Filipina.

Varian baru virus corona yang bermutasi tersebut dinamai P1 yang asal muasalnya muncul di Brazil.

Kendati sudah tiba di negara tetangga, yang mesti dipahami agar masyarakat tak terlalu panik adalah menurut sejumlah pakar kesehatan, virus corona ini memang rentan untuk bermutasi.

Baca Juga: Lagi-Lagi Miras Oplosan Membawa Maut, 3 Mahasiswa Meregang Nyawa

Baca Juga: 6 Kasus di Indonesia, Virus B117 Bisa Dideteksi Dengan Tes Antigen dan PCR

Sejumlah varian virus corona  terus bermunculan di dunia, termasuk Indonesia dan sejumlah negara tetangga.  Virus corona jenis SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab Covid-19 diketahui mengalami ribuan mutasi.

Mutasi ini terjadi seiring dengan perkembangan dan penyebaran Covid-19 yang telah menjangkiti sedikitnya 213 negara di dunia.

Selain B117 saat ini yang mulai akrab di telinga kita dan masih terus dilakukan penelitian ada sekitar 4 jenis mutasi virus corona yang menjadi perhatian para ilmuwan.  Keempat varian tersebut adalah varian virus corona B117, B1.351,  P.1 dan yang terbaru L452R.

Baca Juga: Fakta Pembunuh Berantai di Bogor : Positif Narkoba Hingga Cari Mangsa Dari Facebook

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x