Laga 1 Tertunda, Gavin Kwan: Tetap Semangat dan Jangan Kendor

- 2 Juli 2021, 07:33 WIB
Pemain Bali United asal Tiongkok Gavin Kwan Adsit saat latihan di Kuta beberapa waktu lalu.
Pemain Bali United asal Tiongkok Gavin Kwan Adsit saat latihan di Kuta beberapa waktu lalu. /Tegar Putra Jaya

INDOBALINEWS -Pemain kebanggaan milik Bali United, Gavin Kwan Adsit menjadi salah satu pelaku sepak bola yang kembali harus menunggu kejelasan kompetisi di Indonesia.

Sejak kedatangannya pada 2020 lalu, ia baru merasakan kompetisi tertinggi di Indonesia selama tiga pekan sebelum akhirnya kompetisi harus dihentikan.

Beberapa kali penentuan waktu bergulirnya kompetisi sudah direncanakan oleh penyelenggara kompetisi, hanya saja kondisi di Indonesia belum memungkinkan.

Pada musim baru, kompetisi kembali akan dilaksanakan, hanya saja situasi pandemi kembali meningkat yang menyebabkan situasi sama harus terulang kembali.

Baca Juga: Update KMP Yunice: Data Terbaru POB 76 Orang, Titik Tenggelam di Kedalaman 78 Meter

Pemilik nomor punggung 15 ini hanya menginginkan agar semangat dan mental tidak terpengaruh pada situasi kompetisi yang tidak kunjung mulai.

"Ya, semangatnya jangan kendor dan mental juga harus tetap bagus. Program latihan harus tetap dijalankan meskipun belum ada kompetisi agar sentuhan bola tidak hilang dan terus memiliki motivasi. Saya berharap agar Liga bisa berjalan dan tidak ditunda kembali," ungkap Gavin Kwan.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping: Kami Tidak Akan Biarkan Siapa pun Menggertak atau Menaklukkan China

Padahal jika melihat performa Gavin Kwan di Tour De Java beberapa lalu, ia menjadi pemain yang paling banyak bermain di beberapa posisi. Semua posisi yang dipercayakan tim pelatih, mampu Gavin buktikan secara berkualitas di atas lapangan. Walaupun saat ini kompetisi belum terlaksana, pemain kelahiran Kerobokan ini akan tetap menjaga kondisi fisiknya.

"Saya bersyukur karena tim pelatih bisa mempercayakan saya bermain di beberapa posisi. Saya dipercayakan sebagai penyerang kiri, bek kanan dan sempat juga bermain di bek kiri. Meskipun kompetisi harus ditunda, tapi saya pribadi harus terus fokus berlatih agar tetap bugar dan memiliki motivasi dalam menjaga permainan di lapangan," tegas Gavin Kwan.

Baca Juga: Ketahui Fitur Anonimitas di Teknologi Internet

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah