Italia Tersingkir Secara Tragis Dari Playoff Piala Dunia 2022 Usai Dikalahkan Makedonia Utara

- 25 Maret 2022, 06:02 WIB
Italia secara mengejutkan tersingkir dari Playoff Piala Dunia 2022 usai dihempaskan Makedonia Utara, Jumat 25 Maret 2022
Italia secara mengejutkan tersingkir dari Playoff Piala Dunia 2022 usai dihempaskan Makedonia Utara, Jumat 25 Maret 2022 /Instagram @azzurri

 

INDOBALINEWS – Italia kembali mengulang sejarah kegagalan lolos Piala Dunia 2018, setelah secara mengejutkan tersingkir dari babak Playoff Piala Dunia 2022 usai dikalahkan lawannya, Makedonia Utara.

Pada laga yang digelar di di Stadio Renzo Barbera, Italia dipaksa mengakui keunggulan Makedonia Utara dengan skor 0-1, Jumat 25 Maret 2022.

Gol semata wayang Makedonia Utara dicetak oleh Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2. Kekalahan ini tentunya saja mengejutkan otoritas sepak bola Italia, sebab Italia datang dengan status sebagai Juara EURO 2020.

Baca Juga: Liga 1 BRI: Persikabo 1973 vs Arema FC, Singo Edan Buka Peluang Amankan Tiket AFC

 

Jalannya Pertandingan
Italia langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Mereka tidak membiarkan sang lawan memegang bola terlalu lama, apalagi melakukan serangan ke wilayah pertahanannya.

Sangat jarang pemain Makedonia Utara terlihat di area Italia. Bola sering direbut sebelum melewati garis tengah lapangan. Namun itu tidak menjadi masalah buat mereka, yang memang mengusung permainan bertahan sejak awal.

Karena itu juga, Gli Azzurri jadi kesulitan untuk menciptakan peluang. Beberapa tembakan mereka kerap terhenti di kaki pemain bertahan Makedonia Utara yang memadati kotak penalti. Italia pun mengakalinya dengan melepas tembakan jarak jauh yang kebanyakan tidak menemui sasaran.

Baca Juga: Prosesi Semana Santa 2022 Ditiadakan, Keuskupan Larantuka: Ini Bagian dari Pengorbanan Umat

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Live Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x