Liga1: David Rumakiek, Demi Gelar Sarjana Pangkas Waktu Santai Untuk Kuliah

- 9 Oktober 2022, 11:30 WIB
Pemain belakang Persib Bandung, David Rumakiek, tetap menyelesaikan studi disela kesibukan sebagai pemain sepak bola profesional, Minggu 9 Oktober 2022.
Pemain belakang Persib Bandung, David Rumakiek, tetap menyelesaikan studi disela kesibukan sebagai pemain sepak bola profesional, Minggu 9 Oktober 2022. /Instagram @kevinrumakiek_/

INDOBALINEWS - Menyelesaikan studi diantara kesibukan sebagai atlet profesional, bukanlah perkara mudah. Membagi waktu antara kesibukan latihan, bertanding dan mengikuti perkuliahan, membutuhkan tekad dan fokus yang kuat.

Karena alasan itulah, tak banyak pemain sepak bola nasional yang berhasil menyelesaikan studinya. Bukan soal enggan, tapi kesulitan membagi fokuslah yang jadi persoalan.

Namun rupanya hal tersebut tak berlaku bagi David Rumakiek, pemain belakang Persib Bandung.

Baca Juga: Bahas Pemilu 2024 dan Masa Depan Bangsa, Jokowi dan Megawati Bertemu Dua Jam di Batutulis

David Rumakiek menjadi salah satu atlet profesional yang tetap menyelesaikan pendidikan. Gelar sarjana berhasil diraihnya tahun ini.

Gelar Sarjana Administrasi Perkantoran dari Universitas Cendrawasih tidak didapatkannya dengan mudah. Ketika masih berbaju Persipura Jayapura, David Rumakiek kuliah setelah selesai berlatih. Kemudian, ketika hijrah ke Persib Bandung pada musim ini, David Rumakiek melanjutkan kuliah jarak jauh.

“Dulu, waktu masih di tim lama, beres latihan saya langsung pergi ke kampus untuk kuliah. Semester akhir kemarin karena jauh di Bandung, saya terpaksa ikut kuliah online,” kata David Rumakiek dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Minggu 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Usai Terendam Akibat Curah Hujan Tinggi, Mesin Pompa Diturunkan Kurangi Genangan Air di Pura Demak Denpasar

Selain itu, David Rumakiek rela memangkas waktu santai untuk menyelesaikan pendidikannya. Dia pun mencoba membagi waktu dengan aktivitasnya sebagai pesepakbola profesional.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persib Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x