Kabar Bali United: Pasca Operasi, Made Andhika Wijaya Harus Menepi Hingga 8 Minggu

- 3 November 2022, 12:48 WIB
Pemain Bali United, Made Andhika Wijaya
Pemain Bali United, Made Andhika Wijaya /Bali United

INDOBALINEWS - Made Andhika Wijaya menjadi salah satu pemain yang kini memutuskan untuk melakukan operasi pada cedera yang dialaminya sejak 2019 lalu.

Made Andhika Wijaya menjadi pemain Bali United yang menyusul beberapa rekan-rekannya yang lebih dulu operasi cedera, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Kadek Agung Widnyana Putra dan Sidik Saimima.

Baca Juga: AdaKami Tingkatkan Kolaborasi Literasi Keuangan Digital Bersama OJK, AFPI dan Bali United

Langkah operasi yang dilakukan pada Sabtu 29 Oktober 2022 lalu adalah keputusan yang terbaik usai pemilik nomor punggung 33 ini berkonsultasi dengan dokter. Sebab, ia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki sebelah kanan, dimana terdapat pertumbuhan tulang baru yang menyebabkan terjadinya gesekan yang mengganggu saat aktivitas berat di lapangan.

“Cedera ini saya peroleh dari saat Piala Presiden 2019. Sebelumnya sudah sempat hilang tapi ternyata masih kambuh lagi. Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini,” ungkap Made Andhika Wijaya, dilansir dari situs resmi Bali United, Kamis 3 Nopember 2022.

Baca Juga: Adu Tajam Deretan Striker Bali United, Sylvano Comvalius dan Ilija Spasojevic, Siapa Idola Kamu?

Made Andhika Wijaya memang memiliki tumpuan kaki kanan yang lebih kuat dalam hal melakukan tendangan. Untuk itu, ia sering dipasang sebagai bek kanan untuk memberikan umpan dari sisi kanan penyerangan Serdadu Tridatu.

Cedera lama ini sebelumnya sudah sembuh ternyata berpengaruh saat melakoni rentang pertandingan dari 2019 hingga musim BRI Liga 1 2022/2023. Salah satunya dengan munculnya tulang baru di bagian yang mengalami cedera tersebut.  

Baca Juga: Kurangi Sampah Plastik di Laut Perlu Perbaikan Tata Kelola Sampah di Pelabuhan

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x