Pelatih Bali United Ungkap Kunci Keberhasilan Pemain Brazil di Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia

- 2 November 2022, 14:35 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra /Bali United

INDOBALINEWS - Pada BRI Liga 1, terdapat banyak bintang asal Brasil yang merumput di 18 klub peserta kompetisi sepak bola kasta tertinggi.

Sebanyak 29 pesepak bola dari negeri Samba memperkuat berbagai tim pada musim lalu.

Sang juara bertahan BRI Liga 1, Bali United pun tidak ketinggalan mempergunakan jasa pemain asal Brasil. Di mana, terdapat duo Samba dalam skuad Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Kabar Bali United: 7 Musim di Kompetisi Tertinggi, Ini Kemenangan dan Kekalahan Terbesar Serdadu Tridatu

Mereka adalah Willian Pacheco dan Eber Bessa. Keduanya bahkan menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Bali United mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 musim lalu.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mencoba menjelaskan bila ada faktor pendukung yang menyebabkan orang Brasil bisa cepat adaptasi di Indonesia.

Baca Juga: Bikin Heboh, Ada Festival Persiapan Kiamat di Tempat Ini, Mau Tahu Apa Saja Isinya?

Pelatih yang juga berasal dari Brasil ini menjelaskan  bila suasana antara negara Brasil dengan Indonesia hampir mirip. Selain itu harus ada motivasi lebih ketika keluar dari Brasil untuk bisa sukses meraih prestasi. 

"Memang rata-rata banyak orang Brasil yang melanjutkan karier sepak bola di luar negeri. Salah satunya Indonesia, dimana suasana Brasil hampir mirip dengan yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x