Kabar Bali United: Made Andhika Wijaya Putuskan Naik Meja Operasi, Atasi Masalah Cedera Engkel

- 2 November 2022, 16:57 WIB
Pemain Bali United, Made Andhika Wijaya
Pemain Bali United, Made Andhika Wijaya /Bali United

INDOBALINEWS - Bali United kembali harus menerima salah satu pemainnya yang menepi usai menjalani operasi cedera. Jika sebelumnya ada nama Gunawan Dwi Cahyo, Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana Putra, kali ini ada nama Made Andhika Wijaya yang memutuskan untuk naik ke meja operasi.

Bek kanan Bali United ini harus mengambil langkah operasi karena cedera engkel yang mengakibatkan tumbuhnya tulang baru di bagian pergelangan kaki kanannya. Hal ini dijelaskan langsung oleh dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra.

“Andhika ada sedikit masalah di bagian tulang engkel depannya, disana ada penumbuhan tulang sehingga terjadi tabrakan atau gesekan antar tulang. Sehingga lebih baik memang dilakukan operasi dengan tujuan memperbaiki tulang tersebut. Ini juga menjadi langkah baik agar nantinya tidak ada lagi gesekan antar tulang di daerah engkelnya tersebut,” jelas dr. Ganda Putra, dilansir dari situs resmi Bali United, Rabu 2 Nopember 2022.

Baca Juga: Kabar Bali United: 7 Musim di Kompetisi Tertinggi, Ini Kemenangan dan Kekalahan Terbesar Serdadu Tridatu

Made Andhika Wijaya memutuskan untuk naik meja operasi pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 lalu saat kompetisi BRI Liga 1 belum ada kabar terbaru.

Memanfaatkan kekosongan kompetisi yang belum berjalan, menyebabkan pemilik nomor 33 ini memantapkan diri untuk memasuki ruang operasi. Sebab, jika tidak dilakukan langkah ini, dikhawatirkan dapat mengganggu penampilannya di lapangan.

Baca Juga: Pelatih Bali United Ungkap Kunci Keberhasilan Pemain Brazil di Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia

Cedera bagian engkel ini sudah dirasakan saat kompetisi pramusim 2019 lalu. Namun karena dirasa belum terlalu mengganggu dan mampu melakoni latihan serta pertandingan, Made Andhika Wijaya merasa tidak terlalu bermasalah.

Namun, pada saat berlari atau melakukan tendangan ada sedikit gangguan sehingga pada kesempatan ini dan saran dokter tim, operasi jadi pilihan yang terbaik.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x