BRI Liga 1 Akan Digulirkan Dengan Sistem Bubble, Pelatih Bali United Sebut Akan Merugikan Klub

- 6 November 2022, 13:18 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra /Bali United

INDOBALINEWS - Kompetisi BRI Liga 1 sudah terhenti 5 pekan pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022. Hingga saat ini kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 tak kunjung ada kejelasan kapan akan kembali bergulir.


Beberapa tim diliburkan karena waktu pelaksanaan kembalinya kompetisi belum ada kabar pasti. Bali United selama satu bulan terakhir tetap melakoni program latihan dengan diselingi beberapa kali hari libur.

Baca Juga: Aksi Peduli Lingkungan Manulife Indonesia dan KitaOneUs Asia di Bali

Program latihan fisik, teknik dan taktik tetap berjalan. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menuturkan bila tim terus melakoni latihan guna menjaga kondisi fisik skuad asuhannya. Skuad Serdadu Tridatu pun hanya menunggu kabar dari federasi kapan kompetisi pekan 12 bisa terlaksana.

"Tim sampai hari ini hanya menunggu surat resmi dari PSSI. Pastinya kami ingin segera kompetisi dilaksanakan kembali. Pelatih, pemain dan official Bali United tidak libur dan tetap menjalani latihan," ungkap Coach Teco dilansir dari situs resmi Bali United, Minggu 6 November 2022.

Situasi kompetisi BRI Liga 1 yang hingga saat ini belum pasti akan bergulir kembali, memberi dampak yang sangat besar bagi seluruh stake holder sepak bola nasional.

Baca Juga: Adu Tajam Deretan Striker Bali United, Sylvano Comvalius dan Ilija Spasojevic, Siapa Idola Kamu?

Tidak hanya klub, pemain, official akan tetapi beberapa sektor usaha yang terkait langsung dengan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia ini juga pun turut terdampak.


Belakangan, ada wacana jika kompetisi ingin dilaksanakan kembali seperti kompetisi usai pandemi kali lalu. Dirancang dengan beberapa seri dengan sistem bubble dan tanpa penonton di satu daerah.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x