Formula 1: Sebastian Vettel Pensiun Usai Grand Prix Abu Dhabi

- 21 November 2022, 07:45 WIB
Jelang melakoni balapan terakhir sebelum pensiun dari F1, Sebastian Vettel akui hanya ingin fokus menikmati balapan.
Jelang melakoni balapan terakhir sebelum pensiun dari F1, Sebastian Vettel akui hanya ingin fokus menikmati balapan. /REUTERS/Molly Darlington

 

 

INDOBALINEWS - Usai berlaga di gelaran Grand Prix Abu Dhabi, bintang Formula 1 Sebastian Vetrel mengumumkan pensiun dari dunia balap.

Sebelum menjalani balapan terakhirnya Minggu 20 November 2022, Vettel disambut dengan seremoni kecil oleh rekan-rekan pebalap yang berbaris di grid untuk memberikan penghormatan dan perpisahan.

Keluarga Vettel, termasuk sang ayah dan tiga anaknya, yang biasanya menghindari tampil di paddock F1, bahkan hadir untuk melihat penampilan terakhirnya.

 Baca Juga: Pasca Gesekan Mahasiswa Papua dan Warga, Jero Bendesa Adat Renon Pastikan Keamanan Wilayah

Pada Minggu 20 November 2022, Juara dunia empat kali ini berhasil enambah satu poin terakhir di akhir Grand Prix Abu Dhabi yang menjadi pemungkas kariernya dalam Formula 1.

Setelah lolos Q3 kualifikasi, Vettel finis sepuluh besar di Yas Marina setelah Lewis Hamilton mengalami masalah dengan mobilnya dan gagal merampungkan balapan.

 Baca Juga: Piala Dunia 2022: Babak Pertama Qatar Tertinggal Dua Gol dari Ekuador

Dengan hasil itu, pebalap berusia 35 tahun asal Jerman itu pamitan dari F1 dengan mengumpulkan 3.098 poin, 57 pole position, 53 kemenangan dan empat gelar juara dunia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x