Sirkuit Mandalika, Dijadwal untuk Event Balap Mobil Usai Sukses Gelar MotoGP

- 23 Maret 2022, 21:16 WIB
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Balap Supercar GT Challenge 2022.
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Balap Supercar GT Challenge 2022. /Tangkapan layar Instagram/@gtworldchallengeasia//

INDOBALINEWS - Sukses event MotoGP, Sirkuit Internasional Mandalika, dijadwalkan untuk menyelenggarakan event balap mobil tingkat Dunia dan Asia (GT World Challenge Asia).

Pelaksanaan event GT World Challenge Asia ini, kata Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah, dijadwalkan pada bulan Oktober 2022 mendatang.

"Kita masuk pada seri ke enam penutupan balap mobil ini," katanya, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga: PPLN yang Baru Tiba di Bandara Seluruh Indonesia Tak Wajib Jalani Karantina

Menurutnya, event GT World Challenge Asia adalah olahraga balap mobil, bisa jadi akan ada penambahan atau perubahan pada fasilitas sirkuit, sesuai dengan kebutuhan event.

Tetapi sebelum event ini digelar, kata dia, harus ada penilaian dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA) terlebih dahulu terhadap Sirkuit Internasional Mandalika.

"Itu semata untuk memastikan apakah Sirkuit International Mandalika perlu dilanjutkan pengaspalan ulang pada beberapa bagian lintasan atau tidak," katanya.

 Baca Juga: Asik! Ada Promo Harga Gledek Diskon Tiket Transportasi dan Akomodasi Hingga 50% Plus,Cek Yuk

Mengingat ini balapan mobil dengan kecepatan tinggi, katanya, kemungkinan besar akan ada penambahan atau perubahan pada fasilitas sirkuit.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x