Ribuan Karateka se Indonesia Berlaga di Bali, Sabuk Hitam dari Inkai untuk Gubernur Koster

- 20 Agustus 2023, 05:37 WIB
Gubernur usai memakai sabuk hitam dari Inkai umat 18 Agustus 2023.
Gubernur usai memakai sabuk hitam dari Inkai umat 18 Agustus 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali, Wayan Koster dianugerahi Sabuk Hitam oleh Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) sebagai wujud tanda kehormatan INKAI kepada Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng, atas jasanya di dalam mendukung kemajuan INKAI di Provinsi Bali.

Penghargaan kehormatan INKAI yang diberikan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI yang sekaligus menjabat sebagai Presiden DAN 7 INKAI, Laksda TNI. Dr. Irvan Yulivan bersama Dewan Guru, Abdul Kadir pada, Jumat 18 Agustus 2023 di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Anugerah kehormatan yang diterima Gubernur Bali, Wayan Koster dengan tingkatan DAN 6 dari perguruan karate tertua dan terbanyak di Indonesia. 

Baca Juga: Prediksi Hasil Survei Terbaru, Sandiaga Uno Posisi Teratas Kandidat Cawapres Ganjar

Penganugrahan ini disaksikan langsung oleh perwakilan dari Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Kadisdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Ketua Umum Pengprov INKAI Bali, IGB Alit Putra, serta seluruh atlet Karate-Do Indonesia yang hadir dalam Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Terbuka INKAI dengan memperebutkan Piala Gubernur Bali 2023.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan terimakasih kepada INKAI yang menganugerahi penghargaan tanda kehormatan Sabuk Hitam. "Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Bali juga menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada INKAI Bali atas diselenggarakannya Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI Terbuka dengan memperebutkan Piala Gubernur Bali Tahun 2023," ujarnya.

Ia berharap mudah - mudahan melalui kegiatan ini dapat memberikan vibrasi positif bagi INKAI dalam rangka menunjang peningkatan prestasi cabang olahraga Karate di Indonesia secara umum dan khususnya di Bali.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia: Bali United Main Bagus di Babak Pertama, Namun Takluk Melawan Persis Solo

Saya juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, mudah-mudahan suasana dan kondisi daerah Bali yang nyaman dan damai dapat memberikan kesejukan, kesegaran, dan kesehatan, sehingga seluruh peserta lomba dapat mengikuti kejuaraan nasional ini dengan baik, lancar dan maksimal.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x