Dugaan Pemalsuan Dokumen Muncul, Made Dharma Laporkan Tergugat ke Mabes Polri

- 6 September 2023, 10:13 WIB
Para penggugat di depan rumah (alm) Ni Rumpeng yang merupakan leluhur mereka.
Para penggugat di depan rumah (alm) Ni Rumpeng yang merupakan leluhur mereka. /Dok Awid

INDOBALINEWS - I Made Dharma bersama 16 orang keluarganya selaku penggugat kembali mengungkap fakta mengejutkan terhadap perkara sengketa lahan di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Terbaru, Mantan anggota DPRD Kabupaten Badung itu menduga Made Tarip Widharta beserta 4 orang lain selaku tergugat menggunakan dokumen palsu sebagai bukti di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

"Dokumen palsu tersebut berupa surat pipil yang diduga palsu dan surat silsilah anak angkat dalam surat keterangan waris 1979, dan surat pernyataan silsilah keluarga tanggal 19 Juni 1996 yang diduga palsu," terang I Nengah Nuarta dari Nicolas & Partners selaku tim kuasa hukum Made Dharma Cs, Rabu 6 September 2023 di Denpasar.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Layani Sekitar 2 Juta Penumpang Sepanjang Agustus 2023

Dikarenakan dokumen-dokumen tersebut sudah dipergunakan dalam proses pembuktian di pengadilan, maka pihaknya akan mengambil upaya hukum secara tegas ke kepolisian di Mabes Polri, sekaligus untuk memberantas para mafia tanah di Bali yang banyak meresahkan warga.

Ia lalu menerangkan, sesuai fakta bahwa rumah dari Ni Nyoman Reja (93) yang merupakan ibu kandung Made Dharma, lokasinya bersebelahan dan masih satu banjar dan satu pekarangan.

Di mana rumah tersebut merupakan bagian dari waris leluhur Made Dharma Cs, yaitu Selungkih, Ni Rumpeng, I Wayan Riyeg dan I Wayan Sadra.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Dikabarkan Minta Dispensasi Lisensi Kepelatihan Uston Nawawi

"Jika bukan keluarga dan pewaris, mana mungkin bisa Ni Nyoman Reja membangun rumah dan tinggal bersebelahan dengan rumah tua leluhur para penggugat yang rumahnya sudah berpuluh-puluh tahun bisa dilihat kondisi bangunannya," bebernya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x