Indra Sjafri Seleksi 2.300 Pemain Muda Untuk ke Swedia

- 5 Maret 2024, 01:36 WIB
Salah satu pertandingan Barati Cup 2024 di Bali United Training Center
Salah satu pertandingan Barati Cup 2024 di Bali United Training Center /INDOBALINEWS

 

INDOBALINEWS  - Sebanyak 2.300 anak usia 12,13 dan 14 tahun mengikuti seleksi untuk dibina dan disiapkan sebagai tim mewakili Indonesia dalam kompetisi sepak bola muda dunia atau World Youth Gothia Cup di Swedia pada 14-20 Juli 2024 mendatang. 

Selain itu seleksi ini juga untuk mencari anak -anak berbakat yang datang dari 14 propinsi di Indonesia 3untuk dibina dan disiapkan menjadi pemain bola Tim Nasional Indonesia (Timnas) kedepan. 

Seleksi dilakukan melalui turnamen sepak bola muda "Bangga Merah Putih (Barati) Cup 2024 yang berlangsung di Pusat Latihan Bali United, di kawasan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, mulai 2 -5 Maret 2024. 

Baca Juga: Media Asing Merasa Heran Konser Ed Sheeran di Pindah ke JIS Demi Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

“Kami memang butuh generasi baru sepak bola Indonesia yang kualitasnya lebih baik dari sekarang,” kata Direktur Teknis dan Kepala Pencarian Bakat (talent scouting) Barati Mendunia, Indra Sjafri, di Gianyar, Bali, Minggu 3 Maret 2024. 

Turnamen diselenggarakan oleh inkubator bakat sepak bola, Barati Mendunia dengan didukung PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Turnamen dibagi dalam 240 pertandingan di 9 lapangan. Setiap tim di kelompok umur akan bertanding satu sama lain dan dilaksanakan pertandingan dengan sistem gugur untuk menentukan jawara turnamen. 

Baca Juga: Bima Sakti Out, Nova Arianto Isi Pos Pelatih Timnas Indonesia U16, Ini Tugas Pertamanya

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x