Liga 1: Persis Solo Tegaskan Diri sebagai Raja Derby Jawa Tengah Usai Bekuk PSIS Semarang

- 18 Maret 2024, 07:58 WIB
Persis Solo berhasil pertahanan dominasi dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah usai kalahkan PSIS Semarang pada pekan 29 BRI Liga 1, Senin 18 Maret 2024
Persis Solo berhasil pertahanan dominasi dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah usai kalahkan PSIS Semarang pada pekan 29 BRI Liga 1, Senin 18 Maret 2024 /Instagram @persisofficial

INDOBALINEWS - Persis Solo berhasil pertahanan dominasi dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah. Menantang tuan rumah PSIS Semarang pada laga pekan 29 BRI Liga 1, Persis Solo berhasil keluar sebagai pemenang.

Pada laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, homebase alternatif PSIS Semarang, Minggu 17 Maret 2024. Persis Solo menutup laga dengan skor meyakinkan 0-2.

Gol Persis Solo diborong oleh pemain asingya, Moussa Sidibe. Kedua gol tersebut dicetak pada babak pertama, yakni menit ke 5 dan 22.

Baca Juga: Liga 1: Hamka Hamzah Turun Gunung Bela RANS Nusantara saat Hadapi Bali United

Kemenangan Persis Solo membuat tim yang disponsori Free Fire, Aladin hingga Smartfren mengulang hasil manis di Derby Jawa Tengah (Jateng) putaran pertama lalu.

Tepatnya pekan 12 Liga 1 2023, Persis Solo kala itu menggelar pesta kemenangan di kandangnya Stadion Manahan berkat mempermalukan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Dengan demikian, Persis Solo menjadi raja Derby Jateng selama gelaran Liga 1 2023/2024 lewat dua kemenangannya dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Final Al England 2024: Susul Kemenangan Jojo, Ganda Fajar Rian Kandaskan Pasangan Malaysia 2 Set

Berkat kemenangan ini, Persis Solo pun melejit ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 setelah berhasil mengumpulkan 41 poin dari 29 pertandingan.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x