Liga Champions 2023-2024: Sang Juara Bertahan Man City Tersingkir di Adu Penalti

- 18 April 2024, 07:55 WIB
Pemain Real Madrid Rodrygo, Vinincius dan Camavinga Merayakan Gol usai Membobol Gawang Manchester City di Leg 2 Liga Champions Perempat Final
Pemain Real Madrid Rodrygo, Vinincius dan Camavinga Merayakan Gol usai Membobol Gawang Manchester City di Leg 2 Liga Champions Perempat Final /twitter.com/ChampionsLeague

 

INDOBALINEWS - Juara bertahan Manchester City harus tersingkir usai takluk dari Real Madrid dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium Rabu 17 April 2024 waktu setempat atau Kamis 18 April 2024 dini hari WIB.

Man City harus menelan pil pahit kekalahannya dari Real Madrid dalam duel adu penalti dengan hasil 3-4. Dengan hasil ini Real Madrid berhasil mendapat tiket ke semifinal Liga Champions 2023-24 

Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Rodrygo sebelum Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit ditambah ekstra time 2x15 menit, yang membuat laga harus berlanjut ke adu penalti.

Dilansir Antara dari UEFA, dua penendang Manchester City gagal mencetak gol, sedangkan hanya satu penendang Madrid yang gagal.

Baca Juga: Bitcoin Halving 19 atau 20 April 2024: Ingat! Tak Ada yang Bisa Memprediksi Bitcoin Naik atau Turun Setelahnya

Di awal pertandingan Manchester City langsung menguasai bola dan mencoba membongkar pertahanan Madrid, tetapi tim tamu justru bisa mencetak gol lebih dulu saat pertandingan berjalan 12 menit.

Bermula dari umpan Jude Bellingham kepada Federico Valverde di sisi kanan, ia kemudian memberikan bola ke Vinicius Junior yang menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang.

Bola berhasil ditendang Rodrygo dan bisa ditepis Ederson. Namun, bola rebound kembali disambar pemain asal Brasil itu menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

City berupaya membalas lima menit kemudian ketika umpan Bernardo Silva berhasil ditanduk Erling Haaland, tetapi bola masih melayang tipis di atas gawang Andriy Lunin.

Haaland mendapatkan peluang lagi pada menit ke-19. Kali ini sundulannya masih mengenai mistar dan bola rebound ditendang Bernardo Silva, tetapi masih melebar.

City terus menggempur Madrid untuk mendapatkan gol balasan. Kali ini tendangan De Bruyne pada menit ke-27 masih bisa ditepis Lunin.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Real Madrid unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x