Liga Jerman: Wow! Gelar Bundesliga Perdana untuk Bayer Leverkusen usai Bantai Bremen 5-0

- 15 April 2024, 07:43 WIB
Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdananya Usai Bantai Werder Bremen 5-0
Hasil Liga Jerman: Sah Bayer Leverkusen Raih Gelar Bundesliga Perdananya Usai Bantai Werder Bremen 5-0 /REUTERS/Kai Pfaffenbach/


INDOBALINEWS - Liga Jerman musim ini menjadi milik Bayer Leverkusen usai mengkandaskan ambisi Werder Bremen dengan 5-0 pada laga yang berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen, Senin 15 April 2024 dini hari WIB.

Tak tanggung tanggung, dalam pertandingan dramatis ini Bremen dibantai 5 gol oleh Leverkusen yang resmi menyabet gelar Bundesliga perdananya.

Sehingga klub ini menempati posisi pertama klasemen Liga Jerman dengan total 79 poin dari 29 laga, dan menyisakan lima pertandingan.

Sementara itu, Bremen masih di papan tengah klasemen pada posisi 12 dengan 31 poin.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024 dari Jawa ke Bali baru 24 Persen

Keberhasilan menjadi kampiun Liga Jerman musim ini turut mengakhiri penantian panjang Leverkusen. Sebelumnya pencapaian terbaik Die Schwarzroten adalah posisi kedua.

Kemenangan Leverkusen terjadi berkat hattrick Florian Wirtz, dan masing-masing satu gol dari Victor Boniface dan Granit Xhaka, demikian catatan Bundesliga.

Leverkusen pun tak mungkin terkejar oleh pesaing-pesaing terdekat Bayern Muenchen yang berperingkat kedua dan VFB Stuttgart pada posisi ketiga.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: JojoJuara Kandaskan Andalan Tuan Rumah

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah