Pembangunan sirkuit Drag Race Pertama di Indonesia Diharap mampu Tekan Aksi Balapan Liar di Jalan

- 23 Juni 2024, 08:05 WIB
ilustrasi sirkuit drag race. Rifat Sungkar berencana membangun sirkuit drag race pertama di Indonesia.
ilustrasi sirkuit drag race. Rifat Sungkar berencana membangun sirkuit drag race pertama di Indonesia. /MMKSI

INDOBALINEWS - Rencana akan dibangunnya sirkuit drag race pertama di Indonesia tak hanya ditujukan untuk melengkapi fasilitas untuk meningkatkan prestasi olahraga motor di indonesia tetapi juga bisa menjadi solusi menekan aki balapan liar di jalan atau trek-trekan yang berakibat pada tingginya angka kecelakaan.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Mobilitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Rifat Sungkar saat mengumumkan rencana pembangunan sirkuit drag race pertama di Indonesia yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita percaya ini bisa menanggulangi trek-trekan di jalan raya karena terlalu banyak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak kecil yang balapan di jalan," ucap dia.

Lebih lanjut Rifat mengatakan selama puluhan tahun, antusiasme penggemar motor sport di Indonesia sangat besar, namun mereka belum pernah merasakan fasilitas yang memadai.

 Baca Juga: Dukung Persepakbolaan Tanah Air yang Sehat, Erick Thohir Ancam Pelaku Match Fixing, Out Seumur Hidup

Rifat berharap, dengan adanya sirkuit ini, para dragster Indonesia dapat memiliki kesempatan lebih baik serta keselamatan yang lebih tinggi dalam menyalurkan kegiatan mereka.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya sirkuit drag race pertama di Indonesia ini bisa membuat hati dragster Indonesia lebih besar, bisa memiliki kesempatan lebih baik dan pastinya bisa punya unsur safety yang lebih tinggi lagi daripada yang ada," ucapnya.

Pereli nasional tersebut masih belum bisa mengungkapkan lokasi sirkuit tersebut, tetapi letaknya tidak jauh dari Jakarta.

Dia menyebutkan bahwa peletakan batu pertama akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah