Cek Poin-Poin Penting Selamatkan Pariwisata Bali Yang Dibicarakan Sandiaga Uno-Gubernur Bali

- 11 Februari 2021, 17:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar pada Kamis 11 Februari 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar pada Kamis 11 Februari 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno kembali mengadakan pertemuan dengan Gubernur Bali I Wayan Koster terkait tindak lanjut program-program khusus guna menyelamatkan kepariwisataan Bali yang terdampak sangat signifikan akibat pandemi.

Saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar pada Kamis 11 Februari 2021, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini membahas sejumlah poin penting.

Di antaranya menyinggung poin soft loan (pinjaman lunak) Rp9,9 triliun bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Bali.

Baca Juga: Bule Inggris David James Taylor, Pembunuh Polisi Bali Bebas dan Dideportasi Hari Ini

Dikatakannya, usulan Pemerintah Provinsi Bali bersama Kadin Bali adalah konsep stimulus (dana segar yang on top of the existing loan) yang ditujukan sejumlah Rp1,5 miliar untuk cashflow pelaku pariwisata.

 “Sekarang hal tersebut sedang dalam pembahasan dan masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional,” sebut Menparekraf seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga menyebut poin-poin lainnya yaitu rencana program-program padat karya pemulihan pariwisata Bali yang sudah mulai tahap realisasi lewat pencanangan 177 desa wisata.

Baca Juga: Keluarga Tahu Riwayat Penyakit Ustad Maaher, Tepis Spekulasi Masyarakat Soal Penyebab Kematian

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x