Sandiaga Uno Perjuangkan Realisasi 9,9 Triliun Untuk Pariwisata Bali

- 30 Januari 2021, 08:52 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wagub Cok Ace, Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana dan Kapolsek Ubud AKP l Gede Sudyadmadja, saat kunjungan kerja di Ubud, Jumat 29 Januari 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wagub Cok Ace, Kapolres Gianyar AKBP l Dewa Made Adnyana dan Kapolsek Ubud AKP l Gede Sudyadmadja, saat kunjungan kerja di Ubud, Jumat 29 Januari 2021. /Dok Humas Polres Gianyar

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan tengah memperjuangkan dana pinjaman lunak 9,9 Triliun untuk pariwisata Bali.

Hal itu mengemuka dalam sejumlah pertemuan yang digelarnya bersama dengan para tokoh pariwisata Bali Jumat 29 Januari 2021.

Sejumlah pertemuan itu dilakukan Uno tak lama setelah ia memulai hari pertama berkantor di Bali Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: Rampok Bersenjata Pedang di SPBU Pelabuhan Benoa Bawa Kabur Uang Rp10 Juta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pinjaman lunak senilai Rp9,9 triliun tersebut akan memastikan mesin pariwisata dapat terus hidup di tengah upaya pemulihan. Sehingga nantinya Bali siap menyambut wisatawan ketika pandemi telah teratasi. 

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata, Mas Mentri Sandiaga Uno Rasakan Sensasi Berkantor di Bali

Program ini dinilai akan menjadi darah segar bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Bali. Rencananya, dana pinjaman lunak ini akan disalurkan ke pelaku usaha lewat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Untuk itu Sandiaga Uno mengaku akan pasang badan demi berjuang merealisasikan atau menggolkan pinjaman ini untuk menggerakkan pariwisata Bali yang terpuruk di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x