Ini, Himbauan Bali MICE Forum Terkait Pemulihan Pariwisata Bali

- 23 Maret 2021, 12:57 WIB
Pertemuan perdana PCO/EO anggota Bali MICE Forum membahas kesiapan PCO/EO Bali dalam rangka percepatan pemulihan pariwisata Bali di ruang pertemuan Bali Tourism Board beberapa waktu lalu.
Pertemuan perdana PCO/EO anggota Bali MICE Forum membahas kesiapan PCO/EO Bali dalam rangka percepatan pemulihan pariwisata Bali di ruang pertemuan Bali Tourism Board beberapa waktu lalu. /Dok BMF

INDOBALINEWS - Bali MICE Forum (BMF) menyambut baik langkah pemerintah yang bersiap melakukan persiapan untuk pemulihan pariwisata Bali.

Selain itu BMF juga mengapresiasi ppernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengatakan bahwa pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali, akan melalui sejumlah tahapan simulasi dan sejumlah program pendukung untuk melatih kesiapan terlebih dahulu.

Bali MICE Forum juga sangat antusias merespon pernyataan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bali beberapa hari lalu bahwa kemungkinan Bali akan dibuka di bulan Juli 2021 mendatang dengan syarat angka pertumbuhan Covid makin terkendali.

Baca Juga: Andrew Ayer Buronan Interpol Yang Sempat Kabur Hari Ini Dideportasi ke Rusia

Baca Juga: IVENDO Bali Siap Jadi Motor Penggerak Pemulihan Pariwisata Bali

“Kami dari BMF mendukung langkah Menparekraf. Kami rasa ini perlu dilakukan dan alangkah baiknya jika bisa sekaligus digunakan sebagai ajang promosi kesiapan Bali terkait reopen travel border  bagi wisatawan mancanegara,” ujar Putu Gede Wiwin Gunawasika, Ketua Bali MICE Forum (BMF) Selasa 24 Maret 2021 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari siaran tertulis BMF.

Terkait sejumlah program dan simulasi, pria yang juga menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Kadin Bali bidang MICE dan Special Event ini meminta agar Kemenparekraf RI, seluruh K/L dan BUMN serta pemerintah Bali memberikan kesempatan bagi PCO/EO Bali untuk terlibat dalam program-program percepatan pemulihan tersebut.

“PCO/EO Bali khusus dalam situasi yang sangat tidak biasa ini, seyogyanya diberikan kesempatan untuk menjadi pemain didaerahnya sendiri saat border wisatawan ke Bali di buka,”ujar Putu Gede Wiwin Gunawasika yang akrab dipanggil Kanoraituha Wiwin mengungkapkan harapannya.

Baca Juga: KPKHN Gairahkan Nelayan Milenial Pantai Pandawa Budidaya Karang Hias di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x