Deklarasi MICE Forum, Bersatu Bangkitkan MICE Bali

- 13 Oktober 2020, 18:19 WIB
Wagub Bali Cok Ace, Kepala BI Bali Trisno Nugroho dan 4 Asosiasi MICE di Bali saat deklarasi membentuk MICE Forum, Selasa 13 Oktober 2020
Wagub Bali Cok Ace, Kepala BI Bali Trisno Nugroho dan 4 Asosiasi MICE di Bali saat deklarasi membentuk MICE Forum, Selasa 13 Oktober 2020 /shira ade/Dok Pemprov Bali


INDOBALINEWS - Pandemi COVID-19 yang membawa dampak sangat besar pada pariwisata Bali telah mendorong empat asosiasi MICE dan Event di Bali sepakat membentuk sebuah wadah yaitu Bali MICE Forum.

Empat asosiasi MICE tersebut adalah DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali.

Baca Juga: Sakit di Tengah Laut, Kapten Kapal Liberia Minta Dievakuasi Basarnas Bali

Kesepakatan ini dituangkan dalam sebuah deklarasi dan ditanda tangani oleh Wagub Bali Cok Ace, Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho, Ketua Bali Tourism Board IB Partha Adnyana serta perwakilan dari asosiasi di Kantor Bali Tourism Board (BTB), Selasa 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Pemberlakuan Bali Era Baru Perbaiki Kondisi Dunia Usaha di Triwulan llI 2020

Dalam arahannya pada acara itu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mendorong agar asosiasi asosiasi MICE yang ada di Bali untuk bersatu membangkitkan MICE di Bali.

Baca Juga: Love Bali, 4.400 'Turis Domestik' Jadi Saksi Bali Siap Pariwisata Era Baru

"Bali memilki potensi MICE yang luar biasa dan keberadaan MICE terbukti mampu menggerakkan banyak sektor tidak hanya akomodasi tetapi hingga sektor UMKM,"ujar Cok Ace seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia IBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho. Menurut Trisno Nugroho, di tengah situasi pandemi ini, hal yang terpenting yang harus diakukan adalah bersatu.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x