Andrew Ayer Buronan Interpol Yang Sempat Kabur Hari Ini Dideportasi ke Rusia

- 23 Maret 2021, 11:54 WIB
Andrey Kovalenko atau Andrew Ayer, buronan Interpol  yang sempat kabur dihadirkan dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, hari ini ia dideportasi dari Bali menuju Rusia lewat Jakarta Selasa 23 Maret 2021.
Andrey Kovalenko atau Andrew Ayer, buronan Interpol yang sempat kabur dihadirkan dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, hari ini ia dideportasi dari Bali menuju Rusia lewat Jakarta Selasa 23 Maret 2021. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

 

INDOBALINEWS - Andrey Kovalenko atau Andrew Ayer, buronan Interpol (International Criminal Police Organization) yang sempat membuat heboh saat kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, hari ini Selasa 23 Maret 2021 dideportasi ke negara asalnya Rusia.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk  proses pendeportasian akan dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bekerja sama dengan Tim dari POLDA BALI, dan NCB DIVHUBINTER POLRI.

"Andrew dideportasi pada pukul 13.10 WITA dengan pesawat City Link Nomor Penerbangan QG 685 ETD. 13.10 WITA - ETA. 14.10 WIB dari Bandara Ngurah Rai - Bali menuju Bandara Soekarno Hatta - Jakarta," ujar Jamaruli Manihuruk dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, hari ini Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: Warga Badung dan Denpasar Tersesat di Gunung Sanghyang Tabanan Bali

Baca Juga: Miris, Terjerat Pinjol Untuk Bayar Kuliah Calon Advokat Coba Gasak Brankas LBH Bali

Ditambahkannya juga bahwa yang bersangkutan dikenakan Tindakan Administrasi Keimigrasian berupa pendeportasian disertai usulan penangkalan terhadap seorang subjek Red Notice Interpol Warga Negara Rusia.

Selanjutnya Subjek Red Notice tersebut selanjutnya meneruskan penerbangan dari Jakarta kembali ke negaranya dengan dikawal oleh 2 (dua) orang anggota NCB Interpol Rusia dengan Pesawat Singapur Airlines Nomor Penerbangan SQ 965 dari Jakarta menuju Singapura ETD. 19.00 Lt ETA. 21.55 Lt pada tanggal 23 Maret 2021.

Kemudian pada tanggal 24 Maret 2021 dengan Singapur Airlines Nomor Penerbangan SQ 362 dari Singapura menuju Moskow ETD. 00.05 Lt ETA. 06.10 Lt.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x