Sandiaga Uno: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

- 26 Mei 2021, 21:01 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mensosialisasikan Anugrah Desa Wisata 2021 di Desa Mas Ubud, Rabu 26 Mei 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno saat mensosialisasikan Anugrah Desa Wisata 2021 di Desa Mas Ubud, Rabu 26 Mei 2021. /Dok Jokmul

 

INDOBALINEWS - Dalam rangkaian Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf menyelenggarakan acara “Sosialisi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” dengan tema “Indonesia Bangkit”.

Kali ini digulirkan di Desa Mas, Kampung Wisata Banjar Tarukan Ubud Bali yang merupakan perkampungan seniman ubud yang memiliki potensi besar dalam bidang seni dan budaya yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Banjar dengan sebutan ‘Tarukan Tourism Village’ dipersiapkan sebagai objek wisata dengan penataan lingkungan yang sedemikian rupa. Bangunan balai banjar Desa Mas Ubud dihiasi dengan ukuran relief yang sangat indah model satu-satunya di Bali.

Baca Juga: Ibu dan Anak Tewas Saat Melukat, Terseret Arus Muara Sungai Pura Campuhan

Masyarakat setempat sejak tahun 1970 mampu menampilkan seni drama yang pentas hingga ke Jakarta sebagai Duta Bali. Desa Mas, Kampung Wisata Banjar Tarukan Ubud Bali memiliki pemandangan persawahan dan kegiatan wisata alam di kawasan Rapuan yang disukung oleh wisatawan mancanegara.

Di Desa Mas ini Menparekraf Sandiaga Uno mensosialisasikan dan mengkampanyekan program “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021”, pada Rabu 26 Mei 2021. Kampanye ini bermaksud agar dari 57.000 desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya ke dalam program “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021”. 

Baca Juga: Kasus Isu Warga Bali Meninggal Akibat Vaksin, Ini Hasil Autopsi Verbal Kronologis Meninggalnya

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang sedang digalakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”. Rangkaian Sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini dimulai 22 Mei 2021 sampai dengan tanggal 25 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x